Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Senyum Cara Sehat Tanpa Modal
#1
Tersenyum itu tanpa modal, siapa saja bisa melakukan bahkan oleh seorang bayi. Senyuman merupakan wujud ekspresi yang menunjukkan kebesaran jiwa dan kelapangan hati. Selain itu cukup dengan tersenyum ternyata juga bisa meningkatkan kesehatan seseorang dan membuat hidupnya lebih menyenangkan.

Seperti yang kita ketahui, stres adalah salah satu penyebab timbulnya penyakit. Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia. Senyum menghilangkan stres. Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika anda stres, ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.


Beberapa masalah kesehatan yang dapat diobati dengan sangat praktis dengan senyum yang merupakan terapi mental dan kejiwaan yang dikutip sebagian dari health.detik.com.

Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tersenyum bisa membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih baik. Ketika seseorang tersenyum maka fungsi imun meningkat yang membuat seseorang merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.

Senyum menurunkan tekanan darah
Ketika tersenyum maka ada penurunan nilai tekanan darah yang terukur. Cobalah mengukur tekanan darah saat duduk di rumah sambil membaca, lalu tersenyum selama 1 menit dan mengukur tekanan darah kembali, maka akan terlihat perbedaan.

Senyum bisa melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin
Studi telah menunjukkan senyum bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.

Lipatan senyum di wajah bisa membuat orang terlihat lebih muda
Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karenanya cobalah lebih sering tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik.

Tersenyum bisa membuat orang terlihat sukses
Orang yang tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga lebih dipromosikan, selain itu pasang senyum di setiap pertemuan akan memiliki reaksi yang berbeda.

Senyum bisa membantu orang tetap positif
Senyum akan membuat orang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai risiko penyakit.

Masih banyak cara sehat hanya dengan modal senyum. Selain untuk diri sendiri tersenyum memiliki daya tarik. Orang yang suka tersenyum membuat perasaan orang di sekitarnya nyaman dan senang. Orang yang selalu merengut, cemberut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang di sekeliling tidak nyaman. Dipastikan orang yang banyak tersenyum memiliki banyak teman. Senyum dapat mengubah perasaan orang lain. Mari berbagi bahagia bersama senyuman
#2
orang bisa selallu tersenyum jika pikiran dan hatinya tidak ada yang membebani
#3
dan senyum itu ibadah loh gan
#4
senyum itu hanya ada orang yang menghibur ketika lucu ...
#5
gak nyangka kalau tersenyum memiliki banyak manfaat
#6
Selain untuk kesehatan, senyum juga memberikan dampak positif bagi sekeliling kita loh. Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari senyuman. So, lets smile. Smile
Ekselensi: Melayani Print Banner Murah dan Cetak Spanduk Jakarta selama 24 jam


#7
luar biasa kang manfaatnya




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by