Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Sejarah dan Peresmian Stadion Atleti Azzurri Milik Atalanta
#1
Mungkin dari sebagian kita tidak mengetahui stadion yang bernama Atleti Azzurri D'Italia, dimana stadion tersebut merupakan markas Atalanta saat ini dalam menjalani ajang liga italia. Tak perlu banyak basa-basi lagi, langsung saja kita bahas di bawah ini yang merupakan kutipan berita, setelah saya baca di sundul.com situs prediksi dan jadwal bola liga Italia.

[Image: resizedcrop-983093ae98d47b640a3f3a3f46c0...40x480.jpg]

Atleti Azzurri D’Italia Stadium satu ini terletak di Bergamo, memang kebanyakan orang yang pernah masuk menyaksikan pertandingan didalamnya terbilang ketinggalan jaman. Bahkan, sarana olahraga ini minimnya fasilitas sehingga tidak memenuhi standar ajang tertinggi Italia. Stadion ini merupakan kandang bagi Atalanta dan Albinoloffe, yang memilki kapasitas 21.300 bangku penonton.

Tempat olahraga ini sebagian besar tidak adanya penutup atap, sehingga dari beberapa sudut tribun membuat pandangan menjadi buruk. Jika kita mengulasnya lebih dalam, sebenarnya beberapa dekade terakhir sempa merenovasi bangunan stadion ini. Meski karena adanya masalah pendanaan dan juga tempat membuat rencana pembangunan terhambat.

Hal itulah yang menjadikan rencana untuk mengembangkan stadion yang sudah ada sejak lama ini. Pada akhirnya perbaikan pun dilakukan untuk pertama kalinya yang selesai sesudah awal musim 2015-2016.  Pemerintah kota pun menyepakati harga sewa untuk stadion tersebut untuk beberapa tahun ke depan. Dimana hasil dari menyewakan stadion akan dibuat untuk renovasi kembali.

Seiring waktu berjalan, klub yang saat ini bermain di ajang Serie A Italia, Atalanta memiliki hak resmi stadion ini pada tanggal 8 Agustus 2017. Dimana klub tersebut harus mengeluarkan dana sebesar 8,6 juta euro dalam pembelian stadion tersebut. Meski sebelumnya, mereka berhasil sempat keluarkan uang 2,6 juta euro untuk merenovasi markas mereka di tahun 2015.

Meski kandang Atalanta ini terbilang tak layak, namun semangat dan tekat tim tidak pernah pudar. Hingga saat ini mereka masih bertahan di kancah tertinggi Italia untuk menjalani pertandingan sampai akhir musim nanti.

[Image: 300706.jpg]

Atalanta Mengumumkan Peresmian Stadion Mereka

Mungkin sebagian besar orang di dunia tidak percaya dengan tim sekelas Atalanta yang mampu membeli stadion. Mengingat tim kecil yang prestasinya terbilang minim itu ternyata mampu secara penuh memiliki stadion Atleti Azzuri d’Italia. Hal itu memang disampaikan secara langsung oleh The Cimmune di Bergamo atau yang disebut juga Dewan Kota Bergamo.

Dengan begitu, tim berjuluk La Dea ini menjadi klub keempat dalam ajang Liga Italia Serie A yang memiliki stadion sendiri. Inilah yang kerap terlupa oleh pecinta sepak bola Italia, tiga klub sebelumnya yaitu Juventus, Sassuolo dan Udinese. Memang sangat jelas keinginan Atalanta untuk memiliki hak penuh stadion yang berpusat di kota meskia kapasitasnya 26.562 kursi penonton.

Ketika itu, pihak klub harus membayar lebih dari 10 persen dari harga yang ditawarkan dewan kota. Hingga akhirnya, kontrak pembelian pun dikonfimasikan Bergamo yang sudah ditandatanganinya. Atalanta mengeluarkan dana pembelian stadion tersebut sebesar 8,6 juta euro atau setara dengan Rp.133 miliar.

Tidak sampai disitu, klub tersebut pun diwajibkan untuk membayar biaya tambahan dalam pengembangan sebagian stadion yang mencapai 2,6 juta euro atau sekitar Rp.40,3 miliar pada tahun 2015 lalu. Meski tim ini terbilang sebagai klub kecil, namun mereka mampu mengejutkan berbagai kalangan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Kesuksesan mereka di memang memberikan kejutan banyak orang dimulai musim 2016-2017. Dimana klub tersebut memiliki pemain di dalamnya yang mayoritas masih muda dari hasil tangan mereka sendiri. Siapa sangka prestasi klub yang sejak lama berdiri ini mencapai peringkat keempat di Klasemen Serie A Italia.

Sampai sekarang ini mereka pun masih bertahan dan tentunya memiliki rencana kedepan untuk bisa lebih baik. Sekaligus mengembangkan stadion mereka agar menjadi salah satu stadion yang dapat digunakan di setiap ajang bergengsi.

#2
ohh begitu ya, wajarlah kalo harus ngeluarin biaya yang gede itung2 investasi hehe Big Grin

distributor resmi jual mesin digital printing atau mesin cetak banner,baliho,billboard kalau cuman pengen tau harganya click harga mesin digital printing




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id