Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Sejarah Singkat Blogger.com
#1
Tongue 
Indonesia menurut statistik Alexa.com menempati urutan ke 2 setelah India dalam menggunakan layanan Blogger.com yang menggunakan subdomain blogspot untuk nama domainnya.

Blogger.com awalnya menggunakan nama  Pyra yaitu sebuah aplikasi web yang dapat menggabungkan pengelolaan proyek, kontak, dan daftar tugas yang dikembangkan oleh Pyra Labs milik Evan Williams dan Meg Hourihan pada tahun 1999.

Beberapa saat kemudian (di 1999 juga), aplikasi Pyra diubah menjadi Blogger sebagai format blog untuk internet meski masih dalam taraf beta. Paul Bausch dan Matthew Haughey, pada 23 Agustus 1999 mulai menyebarkan blogger, tapi nggak gratis alias musti mengeluarkan fulus jika mau pakai. 

Tahun 2002, Blogger didesain ulang keseluruhan agar lebih simpel, mudah dan aplikasi rsb ditawarkan kepada perusahaan-perusahaan. Globo dari Brazil yang pertama kali berminat. Namun akhirnya  pada Februari 2003 perusahaan Google yang akhirnya membeli Blogger. Bukan saja aplikasinya, juga perusahaan sekaligus pendiri dan karyawannya. Akan tetapi Evan Williams salah satu pendiri Pyra, mengundurkan diri tahun 2004.

Google rupanya serius terhadap aplikasi weblog tersebut, Pada 9 Mei 2004, Blogger dibenahi agar memenuhi standar web. Beberapa fitur ditambah seperti halaman arsip individual untuk posting dan komentar, serta fitur posting melalui email yang belum ada di tempat lain. Selain itu memberi kesempatan kepada pengguna blogger bisa menggunakan domain sendiri (kustom domain).

Dulu blogger boleh menggunakan server lain melalui FTP. Namun paga 14 Agustus 2006, Blogger yang masih dalam tahap beta, dengan kode "Invader", memigrasikan pengguna Blogger ke server milik Google dan selesai Mei 2007. Akhirnya mulai 1 Mei 2010, semua blog harus disimpan di server Google, tidak boleh lagi pakai server lain. 





Saat ini Blogger.com telah berbenah dengan:
  • Antar Muka yang baru
  • Integrasi langsung dengan google adsense
  • Integrasi dengan google+ pada kotak komentar dan posting
  • Fitur mobile template yang mana kita bisa memilih desain yang tersesuaikan (responsive).
Sumber: Sejarah Singkat Blogger
#2
kalau pertanyaannya siapa pendiri blogger, maka jawaban tepatnya siapa mas? Evan Williams dan Meg Hourihan, kah? atau ....?
#3
ternyata google sudah ada semenjak tahun 90 an....
Layanan Jual Beli perfect Money bisa anda temukan di: https://triv.co.id/id/home/perfect-money
#4
(19 November 2015, 10:27 PM)ariefsigli Wrote: kalau pertanyaannya siapa pendiri blogger, maka jawaban tepatnya siapa mas? Evan Williams dan Meg Hourihan, kah? atau ....?
Kalau nama personalnya kurang tahu, mungkin keroyokan karena ini sebuah perusahaan bernama Pyra milik Evan Williams dan Meg Hourihan
#5
ternyata usia google sudah cukup tua
#6
Sebelum ane menggeluti bisnis digital printing dan desain grafis, ane adalah seorang blogger.. Walaupun sekarang sudah nggak aktif lagi. Kalau bisa dibilang, artikel ini mengingatkan kenangan ane yang udah lama nggak nge-blog Big Grin
Ekselensi: Melayani Print Banner Murah dan Cetak Spanduk Jakarta selama 24 jam






Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by