Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Sejarah Piala Dunia
#1
Perhelatan piala dunia menjadi kompetisi sepak bola paling bergengsi di jagat raya. Pelaksanaannya yang hanya dilakukan setiap empat tahun sekali membuat para pemain akan melakukan segala upaya agar dapat tampil di perhelatan tersebut, bahkan kalau bisa merah piala paling bergengsi dalam sepak bola.

[Image: 1986.jpg]

Sejarah piala dunia dimulai dari Presiden FIFA Julis Rimet memutuskan melaksanakan turnamen sepak bola internasional.  Akhirnya pada tahun 1930 dilaksanakan piala dunia pertama kali di Uruguay dengan jumlah peserta 13 negara. Pada pelaksanaan pertama kali ini tuan rumah Uruguay tampil sebagai juara dunia.

Piala dunia ke-2 dan ketiga dilaksanakan di Italia pada tahun 1934 dan Prancis pada tahun 1938. Pada tahun tersebut Italia tampil sebagai juara dunia sebanyak dua kali. Pada tahun 1938 Indonesia sempat lolos ke piala dunia dengan memakai nama Hindia Belanda. Piala dunia 1938 menjadi piala dunia terakhir sebelum perang dunia ke-2.

Setelah perang dunia ke-2 selesai Piala dunia kembali dilaksanakan dengan mengambil tempat di Brazil. Piala dunia ini dikenang sebagai tragedi buruk brazil karena harus kalah didepan publik sendiri dari Uruguay. Uruguay pada saat itu meraih titel juara mereka yang kedua.

Berikut ini merupakan rincian tahun pelaksanaan, tuan rumah dan juara piala dunia:
[imgalt=Sejarah Piala Dunia]http://dc184.4shared.com/img/HewpOVzPba/s7/14bc8b02ce0/Sejarah_Piala_Dunia?async&rand=0.36605054247040114[/imgalt]

Nah itu, informasi mengenai piala dunia.





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id