Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui untuk Menjadi Vendor Halo Jasa
#1
[Image: image.jpg]
Photo Credit: Halo Jasa

Sebelum membahas apa saja yang yang perlu kamu ketahui tentang vendor Halo Jasa, alangkah lebih baik jika kita berkenalan dengan Halo Jasa terlebih dahulu. Halo Jasa adalah perusahaan startup berbasis aplikasi yang bergerak di layanan jasa on-demand. Ada empat kategori layanan jasa yang ditawarkan oleh Halo Jasa. Yang pertama ada Halo Auto (jasa cuci mobil) yang memberikan layanan berupa jasa cuci dan perawatan kendaraan bermotor. Kemudian ada Halo Clean (jasa cleaning service) yang menawarkan jasa cleaning service atau pembantu harian. Kategori lainnya adalah Halo Fix (jasa service AC) berupa service atau pembersihan AC, dan yang terakhir Halo Massage (jasa massage) yang menawarkan jasa pijat mulai dari pijat reflexology hingga kerokan.
 
Dalam menjalankan bisnisnya, Halo Jasa bekerja sama dengan orang-orang yang berperan menjadi vendor (pihak ketiga). Vendor ini bertugas untuk melayani konsumen dengan memberikan layanan sesuai dengan keahlian masing-masing. Sebelum menjadi vendor Halo Jasa, berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Check this out!
 
Cara Mendaftar
Untuk mendaftar menjadi vendor di Halo Jasa bukanlah hal yang sulit. Kamu hanya perlu masuk ke website Halo Jasa di sini, kemudian pada halaman registrasi vendor, klik gabung. Langkah selanjutnya adalah memasukkan data diri seperti nama lengkap, domisili, no. HP, dan e-mail. Kamu lalu diminta mengisi jenis layanan jasa yang kamu pilih sesuai dengan keahlian yang kamu miliki. Terakhir upload data diri kamu berupa KTP lalu submit.
 
Bagi Hasil dan Insentif
Untuk bagi hasil atau sharing profit, Halo Jasa akan membaginya menjadi 80% untuk vendor dan 20% untuk aplikator. Vendor juga berhak mendapatkan insentif lainnya, Gan. Bagi vendor yang datang tepat waktu, akan mendapatkan insentif 5% dari harga layanan. Untuk vendor yang memiliki rating bintang empat juga akan mendapat insentif 5%. Sedangkan vendor yang mendapat rating bintang lima akan mendapatkan insentif sebesar 10%.
 
Kebijakan dan Kode Etik Halo Jasa
Demi menjamin kualitas layanan yang diberikan, Halo Jasa menetapkan beberapa kode etik yang harus dipenuhi oleh para vendor, yaitu kode etik tehnical dan kode etik non-tehnical. Kode etik tehnical berisi sanksi yang akan diterima vendor atas pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan seperti menerima pesanan namun tidak melaksanakannya; memberikan layanan tidak sesuai dengan SOP, asal-asalan dan tidak maksimal; memanipulasi waktu selama melakukan layanan; menekan tombol “SELESAI” tanpa mengerjakan order, menggunakan akun orang lain; dan pelanggaran tehnical lainnya.
 
Sedangkan kode etik non-tehnical berisi sanksi atas pelanggaran seperti tidak melakukan 3S (Senyum, Salam, Sapa) kepada customer; tidak berpenampilan profesional; atribut (seragam & peralatan kerja) tidak lengkap; merokok saat bersama customer; dan pelanggaran non-tehnical lainnya. Setiap sanksi yang diberikan berbeda sesuai dengan jenis dan tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh vendor.
 
Selengkapnya bisa dipelajari di: Kebijakan Halo Jasa
 
Mengundurkan Diri dan Cuti
Jika kamu ingin cuti untuk sementara waktu, atau mengundurkan diri, kamu dapat menginformasikan terlebih dahulu kepada admin Halo Jasa. Kamu hanya perlu menuliskan alasan mengapa kamu ingin cuti atau mengundurkan diri. Selanjutnya tim Halo Jasa akan menindaklanjutinya.
 
Demikian beberapa hal yang perlu kamu ketahui untuk menjadi vendor Halo Jasa. Untuk informasi lebih detail seperti tutorial dan bantuan vendor lainnya seperti cara mendapatkan order, mengatasi kendala dengan customer, hingga cara TOP UP dan withdraw dapat kamu pelajari di pusat bantuan Halo Jasa.
Reply




Users browsing this thread: 2 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by