29 March 2020, 06:43 PM
(This post was last modified: 3 April 2020, 04:36 PM by jeannemejia.)
Dalam 10 tahun terakhir, banyak sekali layanan on demand berbasis aplikasi yang menawarkan berbagai jasa untuk memudahkan hidup masyarakat khususnya yang tinggal di daerah perkotaan seperti wilayah Jabodetabek. Kesibukan yang tinggi dengan waktu perjalanan dari rumah ke tempat kerja atau kampus yang panjang membuat banyak orang tidak punya waktu mengurus rumah bahkan memanjakan diri seperti pijat dan refleksi. Namun dengan adanya layanan bisnis on demand seperti Halo Jasa, memberikan alternatif kepada masyarakat untuk mendapatkan jasa asisten rumah tangga untuk kebersihan maupun tukang pijat. Selain itu, bisnis on demand juga memberikan kesempatan bagi para tenaga ahli untuk mendapatkan lebih banyak customer dan pendapatan dengan bergabung menjadi vendor. Seberapa besar peluang bagi vendor untuk mendapatkan lebih banyak customer dan berapa kira - kira pendapatan yang akan diterima vendor bila bergabung dengan penyedia jasa on demand seperti Halo Jasa?
Halo Jasa sendiri merupakan layanan on demand berbasis aplikasi untuk membantu masyarakat urban memenuhi kebetuhannya. Ada empat layanan yang ditawarkan Halo Jasa yakni Halo Massage, Halo Clean, Halo Auto, dan Halo Fix. Vendor - vendor baik per orangan maupun lembaga usaha, bisa bergabung menjadi mitra Halo Jasa untuk memberikan layanan sesuai dengan keahliannya masing - masing.
Untuk mitra B2B, Halo Jasa menerapkan sistem dashboard management khusus dalam memantau aktivitas bisnis, fungsi fleksibilitas waktu dan jarak yang bisa dihandel dan diatur sendiri oleh mitra, manajemen pengelolaan jasa yang dapat diinput secara manual, dan pengelolaan untuk strategi marketing seperti promosi dan diskon. Keuntungannya, vendor Halo Jasa B2B tidak dipungut biaya berlangganan software atau aplikasi, 100% partnership tidak ada biaya registrasi, nama brand bisnis tetap ada di aplikasi, mendapatkan dukungan kegiatan marketing secara digital oleh Halo Jasa, dan sharing profit yang fair.
Sedangkan untuk mitra per orangan, akan mendapatkan pelatihan dan sertifikasi secara gratis dari Halo Jasa, standar atribut serta perlengkapan kerja, keseimbangan jumlah mitra dan permintaan yang memberikan kepastian dalam jumlah pendapatan rata - rata, persyaratan bergabung yang cukup mudah, dan sharing profit yang kompetitif dan menguntungkan penyedia jasa.
Halo Jasa sendiri merupakan layanan on demand berbasis aplikasi untuk membantu masyarakat urban memenuhi kebetuhannya. Ada empat layanan yang ditawarkan Halo Jasa yakni Halo Massage, Halo Clean, Halo Auto, dan Halo Fix. Vendor - vendor baik per orangan maupun lembaga usaha, bisa bergabung menjadi mitra Halo Jasa untuk memberikan layanan sesuai dengan keahliannya masing - masing.
Untuk mitra B2B, Halo Jasa menerapkan sistem dashboard management khusus dalam memantau aktivitas bisnis, fungsi fleksibilitas waktu dan jarak yang bisa dihandel dan diatur sendiri oleh mitra, manajemen pengelolaan jasa yang dapat diinput secara manual, dan pengelolaan untuk strategi marketing seperti promosi dan diskon. Keuntungannya, vendor Halo Jasa B2B tidak dipungut biaya berlangganan software atau aplikasi, 100% partnership tidak ada biaya registrasi, nama brand bisnis tetap ada di aplikasi, mendapatkan dukungan kegiatan marketing secara digital oleh Halo Jasa, dan sharing profit yang fair.
Sedangkan untuk mitra per orangan, akan mendapatkan pelatihan dan sertifikasi secara gratis dari Halo Jasa, standar atribut serta perlengkapan kerja, keseimbangan jumlah mitra dan permintaan yang memberikan kepastian dalam jumlah pendapatan rata - rata, persyaratan bergabung yang cukup mudah, dan sharing profit yang kompetitif dan menguntungkan penyedia jasa.
.
Bicara soal sharing profit, berapa bagi hasil yang diterapkan Halo Jasa kepada partner dan berapa kira - kira pendapatan per bulannya? Halo Jasa menerapkan bagi hasil 80% untuk vendor dan 20% untuk aplikasi, bahkan bisa lebih sampai 95% bila kinerjanya secara konsisten mendapatkan penilaian baik dari customer. Ambil contoh salah satu layanan Halo Jasa yakni Halo Massage paket full body massage 90 menit dengan harga Rp 129.000. Dengan pembagian 80% untuk vendor dan 20% untuk aplikasi, maka pendapatan per satu layanan yang didapat vendor Halo Jasa sebesar Rp 103.200. Asumsi dalam satu bulan ada 30 hari dan vendor melayani Halo Massage paket full body massage 90 menit satu per hari selama sebulan, maka jika Rp 103.200 dikalikan 30 hari, total pendapatan vendor mencapai Rp 3.096.000. Ini jika satu mitra hanya melayani satu paket dalam salah satu layanan Halo Massage, kalau melayani paket - paket lain seperti full body massage 120 menit dengan harga Rp 159.000, lalu melayani lebih dari satu order maka jumlah pendapatan yang didapatkan akan lebih banyak. Tentu ini peluang besar bagi partner untuk mendapatkan pendapatan yang lebih banyak.
.
Satu hal yang perlu diperhatikan vendor Halo Jasa adalah kualitas layanan yang diberikan kepada customer, karena customer akan menilai vendor dengan feedback berupa rating dan komentar. Semakin tinggi rating, semakin besar pula mendapatkan pelanggan karena Halo Jasa juga akan memberikan sugesti mitra - mitra terbaik kepada pelanggannya. Tak hanya itu, semakin baik kinerja partner ada kemungkinan mendapatkan sharing profit hingga 95%. Jadi, bekerja sama dengan Halo Jasa, kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan income lebih dan keuntungan lainnya terbuka lebar.