Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Rodriguez Tambah Daftar Pemain Anyar AC Milan
#1
Talenta asal Swiss, Ricardo Rodriguez mampu mencuri perhatian publik sepakbola kala membela negaranya di ajang Piala Dunia 2014 Brasil. Saat itu, ia menjadi pemain kunci atas kemenangan Swiss dari Ekuador. Kabar terbaru pun menyebut Rodriguez pun telah menuai kesepakatan bergabung dengan AC Milan musim panas mendatang. Rencananya Rodriguez akan menerima gaji sebesar 3 Juta Euro per musimnya. Ditambah lagi dengan 500 ribu Euro sebagai bonus merumput di AC Milan.

[Image: Ricardo_Rodriguez2.jpg]
Selanjutnya, nilai transfer pun jadi bahan pembahasan yang cukup menarik. Baik Milan maupun VFL Wolfsburg kabarnya telah sepakat dengan nilai pembelian sebesar 22 Juta Euro atas pemain sayap tersebut. Tak hanya itu, Wolfsburg pun telah setuju dengan nilai bonus yang bakal diterima oleh sang pemain. Kabar ini pun menegaskan posisi Milan yang berada di ambang kesepakatan final. Jika memang benar adanya, AC Milan sukses menyingkirkan klub Eropa lain yang sama berminat dengan Rodriguez seperti Arsenal, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan saudara sekotanya Inter Milan.

Langkah Milan ini disinyalir sebagai antisipas hengkangnya Mattia De Sciglio ke Juventus. Fabio Parisi selaku agen Rodriguez sendiri mengungkpkan bahwa kliennya lebih memilih berseragam AC Milan. Namun keputusan finalnya baru bisa dikatakan tuntas kala VFL Wolfsburg merampungkan laga play-off memperebutkan jatah di Bundesliga. Hingga akhir musim Bundesliga, Wolfsburg hanya mampu tertahan di urutan ke 16, satu strip diatas Ingolstadt yang tersingkir untuk musim depan.

"Hal detil mengenai hal ini perlu kami kaji. Kami memiliki niat baik dan ada kemungkinan besar kami mengambilnya. Semua orang berniat melewati langkah ini. Rodriguez sangat ingin menandatangani tawaran itu dan bermain untuk AC Milan. Kami tinggal menunggu laga penentu Wolfsburg di Bundesliga. Saya harap hal ini segera selesai," ungkap Parisi.
VFL Wolfsburg sendiri telah melakoni laga play-off dan hasilnya cukup melegakan. Jatah berlaga di Bundesliga musim depan dapat diamankan usai menundukan Eintracht Braunschweig.

Sebelum kabar soal Rodriguez muncul ke permukaan, Milan telah lebih dulu memboyong Mateo Musacchio dari Villareal. Pemain berusia 26 tahun itu digadang menjadi titik era baru AC Milan sejak akuisisi oleh Konsorsium Tiongkok. Lewat akun twitter resmi AC Milan, Musacchio terlihat telah datang ke kota Milan dan melakoni tes medis. Pengalaman serta kemampuan Musacchio sebagai gelandang diharapkan dapat membantu Milan bangkit dari keterpurukan.

Selain Musacchio, nama Franck Kessie juga tinggal selangkah lagi berseragam AC Milan. Kepastian soal transfer Kessie terkendala gagalnya tes medis. Namun belum pasti juga apa yang menyebabkan pemain berusia 20 tahun itu gagal dalam tes medis. Pemain yang musim lalu berseragam Atalanta itu sebelumnya telah sepakat dengan Milan soal gaji yang bakal diterima. Harapan besar pun tertumpu pada potensi Franck Kessie yang seringkali dibandingkan oleh Yaya Toure berkat torehan 6 gol dan 3 assist dari 30 laga.

AC Milan seharusnya patut lega sebab Rodriguez sendiri bakal melakoni tes medis pada pekan selanjutnya. Kehadiran Rodriguez nantinya akan menghadirkan persaingan ketat untuk memperebutkan posisi sayap. Ia akan bersaing dengan Leonel Vangioni dan Luca Antonelli yang memang bermain di posisi yang sama. Namun hal itu terjadi jika De Sciglio benar-benar hengkang dari AC Milan. Andai saja tidak, maka kedua pemain antara Vangioni atau Antonelli bakal dijual ke beberapa klub yang telah bersedia menampungnya.




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise