Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Resep Donat JCo Lembut dan Empuk Seperti Aslinya
#1
Yuk belajar resep cara membuat donat J.CO yang enak! Tapi sebelumnya anda harus tahu dulu seluk-beluk dari resep donat J.CO ini karena sampai sekarang masih ada yang belum tahu kalau sebenarnya ini adalah brand kue donat asli dari anak Indonesia, jadi bukan produk luar negeri, sekalipun sepintas bisa dikatakan mirip. Dan pada dasarnya, founder dari panganan manis ini tergerak untuk ikut membuat brand sendiri karena waktu itu ada banyak sekali produk dari luar yang masuk ke negara kita, sebut saja yang fenomenal seperti Dunkin Donuts, American Donut dan sebagainya, semuanya ramai-ramai menawarkan franchise / waralaba mereka ke pengusaha-pengusaha, sehingga dengan lahirnya J.CO ini bisa dibilang jadi penyeimbang dari serbuan produk luar tersebut. Nah, kita berharap dengan anda belajar resepnya juga bisa punya inspirasi mendirikan usaha bisnis serupa, ya mungkin dengan menciptakan merek sendiri yang juga bisa nge-trend seperti donat madu, NCC dan sebagainya.

Baca juga : Harga Menu Dunkin Donuts

[Image: donat.jpg]
images: ilustrasi (pixabay.com)

Resep cara membuat donat J.CO yang lembut, enak dan empuk sebenarnya rahasinya ada pada kesederhanaan penggunaan bahannya serta banyaknya variasi topping yang menawan dengan aneka warna dan rasa yang variatif. Baru melihatnya Anda pasti sudah kepincut apalagi kalau sudah merasakannya. Khusus mengenai toppingnya, para ibu atau wanita muda yang mau praktek bikin saya kira tidak usah terpaku dengan yang sudah ada, Anda juga harus bisa berani bermain warna dan juga jenis bahan yang bisa jadi belum pernah digunakan orang lain, misalnya cari jenis buah yang warnanya menawan dan juga manis yang bisa bikin tampilannya lebih menggoda atau bisa juga buat motif khusus yang unik yang mana bila ada yang melihatnya pasti langsung tertarik membelinya dan sebagainya, yang penting jangan kebanyakan meniru hasil karya orang lain agar punya nama sendiri nantinya. 

para netizen di internet hampir tak ada habisnya mencari resep dari pembuatan donat J.CO ini, dan saya kira ini salah satu donut yang paling banyak diburu teknik bikinnya, ya mungkin mau buat usaha kuliner yang terkenal juga seperti ini. Nah berikut penjelasannya:

Bahan Pertama:
  • 850 gram tepung. Pilih terigu merek Cakra atau pun Komachi atau terigu jepang.
  • 10 gram garam halus
  • 11 gram dari ragi instant
  • 600 ml air
Bahan Kedua:
  • 200 gram tepung terigu (gunakan yang sama dengan di atas)
  • 125 gram¬† mentega putih atau shortening
  • 60 gram susu yang berbentuk bubuk
  • 100 gram telur ayam broiler
  • 125 gram gula pasir kasar
  • 10 gram garam
Langkah cara membuat donat J.CO yang lembut:

Awalnya, campur dan aduk dulu bahan yang pertama disebut sampai betul-betul rata. Jika sudah, tinggal diamkan kurang lebih 1,5 jam sambil ditutupi dengan kain atau plastik mika. Nantinya ini akan dijadikan sebagai biangnya.

Adonan pertama yang sudah didiamkan di atas kemudian dicampur dengan bahan B (yang belum diolah), nah pada tahap ini, agar resep bikin donat J.CO yang dibuat bisa lembut dan empuk maka harus diuleni hingga betul-betul kalis, lakukan kurang lebih 15 menit atau kurang, tergantung tampilan adonannya. Setelah itu, diamkan sekitar 15 menit lagi dalam tempat yang ditutup dengan plastik agar mudah mengembang.

Selanjutnya, gunakan gulungan kue mentega untuk menggilas adonan kue donat tersebut hingga didapatkan ketebalan kira-kira 1 cm. Nah tinggal cetak dengan cetakan donat yang sudah kita terangkan. Setelah itu diamkan lagi selama 10 menit.

Jika ukurannya sudah terlihat lebih besar dari sebelumnya (tidak perlu terlalu besar karena biasanya setelah digoreng akan bertambah lagi ukurannya), tinggal goreng dengan menggunakan minyak yang lebih kental/padat dan dengan api yang kecil agar matangnya sempurna. Tinggal bolak balik hingga terlihat kuning kecoklatan.
Tiriskan, beri aneka variasi topping sesuai seleramu dan kue donat J.CO siap dihidangkan.
.
#2
resepnya sama dengan donat seperti biasnya cuma topingnya yang bikin beda harganya juga beda
#3
padahal bahannya juga standard dengan pembuatan donat biasa tapi kenapa harganya donat j,co kok mahal sekali




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by