Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Reklamasi Teluk Jakarta Dihentikan Sementara
#1
Kemelut reklamasi pantai Teluk Jakarta semakin panas dan akhirnya pemerintah pusat melalui Menko Maritim Rizal Ramli, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengadakan rapat yang menghasilkan keputusan penghentian sementara reklamasi Teluk Jakarta.

"Saya terima kasih kepada Menko Maritim, KLHK, KKP supaya polemik ini selesai. Kita sepakat reklamasi, tak ada yang salah. Ini inisiatif baik dari Menko. Kalau enggak, saya diserang melulu," ujar Ahok di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016) seperti yang ditulis pada liputan6.com.

Ahok menilai, selama ini pelaksanaan megaproyek itu terdapat tumpang tindih peraturan. Meski semula takut akan gugatan karena penghentian reklamasi, kini Ahok mengaku tak khawatir lagi karena sudah ada dukungan dari kementerian.

Rizal Ramli menjawab ketakutan akan adanya gugatan dari para pengembang. "Nggak usah khawatir. UU jelas, siapa yang berani gugat Rizal Ramli? Pak Ahok bisa fokus ke keputusan, kali ini ada landasan hukum. Jangan khawatir," kata Rizal.

Sementara itu sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mempertanyakan dasar hukum permintaan penghentian sementara reklamasi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ditanggapi dengan tertawa kecil. Menurut JK, kalau tidak melawan dan melontarkan argumen bukan Ahok namanya.

"Kalau bukan begitu, bukan Ahok," ujar JK sembari tertawa kecil di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Menurut JK, terkait reklamasi butuh proses yang harus dilalui di kementerian terkait, yakni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga Kementerian Kelautan dan Perikanan. Koordinasi antar-instansi sangat diperlukan untuk memenuhi segala persyaratan yang harus dipenuhi.

"Reklamasi memang tidak dilarang. Silakan laksanakan yang diperbolehkan, dan jangan membangun yang dilarang oleh undang-undang," kata JK.

Sumber: http://news.liputan6.com/

nak belog likes this post
#2
Namti kita lihat, apakah hasilnya akan sepeti hambalang yang terbengkalai dan merugikan negara, atau dapat berjalan kembali. Terlepas dari pro kontra terhadap proyek reklamasi yang dijalankan oleh PEMDA DKI..

Tiba2 jadi pengamat politik dadakan nih, Big Grin
Padahal mah kerjaan ane nggak jauh2 dari Print banner, desain logo dll

Ekselensi: Melayani Print Banner Murah dan Cetak Spanduk Jakarta selama 24 jam






Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id