Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Real Madrid Mempertahankan Gelar Liga Champions
#1
Real Madrid secara luar biasa berhasil mempertahankan gelar liga champions yang tahun lalu mereka raih di milan. Madrid menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar liga champions setelah tim terakhir melakukannya yaitu AC Milan (1989 dan 1990) ketika masih menggunakan format piala champions.

Jika tahun lalu di stadion San Siro, Real Madrid meraih gelar liga champions melalui adu tendangan pinalti melawan tim sekota Atletico Madrid maka tahun 2017 mereka menggasak Juventus 4-1 dalam waktu normal.

[Image: Real_Madrid.jpg]
Sergio Ramos mengangkat trofi liga champions (realmadrid.com)

Final liga champions 2016/2017 yang berlangsung di stadion Millenium Cardiff, Wales. Di babak pertama Juventus yang merupakan juara Serie A liga Italia masih mampu mengimbangi Real Madrid. Real Madrid unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo pada menit ke-20. Tidak butuh waktu lama bagi Juventus untuk menyamakan kedudukan, mario mandzukic membuat kedudukan menjadi 1-1 hanya 6 menit setelah gol pertama Cristiano Ronaldo.

Jika babak pertama masih berlangsung seimbang tidak begitu halnya dengan babak kedua. Real Madrid tampil menggila di babak kedua dengan menciptakan tiga gol. Pesta gol Madrid di babak kedua dimulai dari gelandang asal Brazil Casemiro di menit ke-60. Gol Casemiro ini seperti meruntuhkan mental bertanding dari Juventus sehingga Cristiano Ronaldo dapat mencetak gol hanya 4 menit setelahnya.

Setelah ketinggalan 3-1 dari Real Madrid, pemain Juventus seperti frustasi sehingga melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Juan Cuadrado harus diusir dibabak kedua setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran pada Sergio Ramos.

Dalam posisi tertinggal 3-1 dan harus bermain dengan 10 orang, Gianluigi Buffon harus rela gawangnya dibobol kembali oleh Marco Asensio di menit ke-90 untuk menutup kemenangan Real Madrid atas Juventus menjadi 4-1.

Dengan demikian Real Madrid menjadi tim di eropa yang paling sering menjadi juara di piala/liga champions yaitu 12 kali. Selamat untuk Real Madrid untuk gelar "La Duodecima"
.
.




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by