Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Rahasia Minyak Almond Untuk Kulit Tetap Cantik
#1
[Image: minyak-almond.jpg]
Almond mengandung protein, mineral, vitamin, dan serat. Kandungan nutrisi yang lengkap inilah yang membuat minyak almond menawarkan banyak manfaat kesehatan. Selain fungsinya dalam menjaga jantung tetap sehat dan mencegah kanker berkat sifat antioksidan pelindung radikal bebasnya, minyak almond juga banyak digunakan karena manfaatnya dalam kesehatan dan kecantikan kulit. Praktik Ayurvedic dan Cina Kuno telah menggunakan minyak almond selama berabad-abad untuk membantu menenangkan dan melembutkan kulit serta merawat luka kecil. Saat ini, bukan suatu hal yang aneh untuk menemukan minyak almond dalam berbagai produk kecantikan dan kosmetik. 
Nutrisi lengkap minyak almond untuk kesehatan kulit
Ada dua jenis minyak almond, manis dan pahit. Minyak almond manis merupakan jenis yang lebih baik digunakan untuk kulit, karena nutrisinya yang lengkap, seperti:
·        Vitamin A. Retinol dalam vitamin A memiliki kemampuan untuk menstimulasi produksi sel-sel kulit baru dan menyamarkan garis-garis halus.
·        Vitamin E. Nutrisi ini mengandung sifat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan sel dan membantu mengurangi kerusakan ultraviolet (UV) pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.
·        Asam lemak omega-3. Nutrisi ini dapat membantu mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.
·        Zinc. Ini merupakan nutrisi penting penyembuhan jerawat atau bekas luka wajah. Namun, perlu diingat bahwa manfaat zinc ini akan lebih efekftif apabila minyak almond dikonsumsi, alih-alih dioleskan ke kulit.
Manfaat menggunakan minyak almond pada kulit
Meskipun ada banyak penelitian yang mengkonfirmasi manfaat memakan almond, hanya sedikit bukti ilmiah yang mendukung bukti penggunaan minyak almond pada kulit. Akan tetapi, menurut studi klinis dan bukti anecdotal, mengoleskan minyak almond pada kulit berpotensi mendapatkan manfaat berikut ini:
·        Mengurangi kantung dan lingkar hitam pada mata. Karena minyak almond mengandung sifat anti-peradangan, mengoleskan minyak ini pada kantung mata dapat meringankan gejala pembengkakan pada kulit.
·        Meningkatkan corak dan warna kulit. Berkat senyawa emollient-nya, minyak almond berpotensi untuk meningkatkan corak dan warna kulit.
·        Merawat kulit kering. Minyak almond telah digunakan selama berabad-abad untuk merawat berbagai kondisi gangguan kulit, seperti eksim dan psoriasis.
·        Mengatasi jerawat. Kandungan asam lemak di minyak almond dapat membantu mengatasi masalah minyak berlebih di kulit. Sementara itu, retinoid pada minyak almond dapat mengurangi jerawat dan meningkatkan kesehatan kulit wajah.
·        Membantu memperbaiki kerusakan akibat matahari. Studi pada hewan menunjukkan bahwa vitamin E dalam minyak almond dapat membantu mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV matahari.
·        Mengurangi tampilan bekas luka atau jerawat. Pada obat-obatan Cina dan Ayurvedic kuno, minyak almond digunakan untuk mengurangi bekas luka. Kandungan vitamin E yang dimiliknya dapat membantu menenangkan kulit.
·        Mengurangi tampilan tanda kerutan. Menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2016, minyak almond manis efektif sebagai perawatan mencegah dan mengurangi bekas kerutan. 
Apakah minyak almond aman untuk digunakan?
Minyak almond umumnya aman untuk digunakan pada kulit. Akan tetapi, ada peringatan keamanan yang penting untuk selalu diingat, terutama apabila alergi terhadap kacang-kacangan, maka penggunaan minyak almond penting untuk dihindari. Untuk menghindari efek samping alergi, apabila Anda belum pernah menggunakan minyak almond pada kulit sebelumnya, lakukan tes terlebih dahulu dengan mengoleskan sebagian kecil minyak ke kulit tangan sebelum menggunakannya pada wajah. Tunggu apakah ada reaksi alergi (seperti tanda kemerahan, gatal, sensasi terbakar, atau pembengkakan setelah beberapa jam) atau tidak.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id