Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
RGE
#1
Salah satu perusahaan besar di dunia, yaitu perusahaan RGE (Royal Golden Eagle) merupakan sebuah perusahaan yang mengelola kelompok perusahaan kelas dunia dalam industri manufaktur yang berbasis SDA atau Sumber Daya Alam. Pendiri RGE (Royal Golden Eagle), Sukanto Tanoto adalah seorang pengusaha sukses yang sangat peduli terhadap pendidikan di dunia. Terbukti dari bagaimana dia membangun sebuah naungan bagi anak-anak muda yang pintar dengan program Beasiswa Sayap Garuda, yang siswa telah mencapai 2000 lebih murid dan mahasiswa. Namun program tersebut diperuntukkan bagi keluarga para karyawan RGE.

Selain itu, untuk peningkatan mutu pendidikan, Tanoto Foundation (anak perusahaan RGE) bekerja sama dengan lebih dari 320 sekolah di Sumatra Utara, Jambi, dan Riau. Dalam hal ini, mereka pengembangkan kapasitas guru yang mengajar di dalam kelas, pelatihan murid-murid untuk membiasakan diri mereka untuk hidup bersih dan sehat serta dukungan agar mereka memiliki sifat kecintaan terhadap buku dan kebiasaan untuk membaca.

Di desa Terusan, Jambi, di SMA Negeri 11, yang siswa siswinya diajarkan bagaimana menanam kelapa sawit. Di sekolah mereka, di lapangan sekolah, mereka langsung diajarkan bagaimana metode yang tepat untuk penanaman kelapa sawit. Di sana mereka belajar tentang siklus hidup dari budidaya kelapa sawit berkelanjutan, dari penanaman bibit kelapa sawit untuk memelihara pepohonan mereka yang nantinya akan dijual. Dari hasil penjualan tersebut kemudian di investasikan kembali menjadi modal untuk mendanai kegiatan pengayaan bagi siswa.

Kelapa sawit sendiri merupakan salah satu aset terbesar yang dimiliki oleh Indonesia. Produksi minyak sawit merupakan pilar penting untuk ekonomi di Indonesia. Hal itu terhitung setengah dari pasokan dunia. Kelapa sawit adalah tumbuhan industri penting penghasil minyak masak, minyak industri, maupun bahan bakar. Letak perkebunannya hanya terletak di daerah Aceh, pantai timur Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Oleh sebab itu, sejak dini kita harus melestarikan terus produk Indonesia tersebut agar tetap berkembang.

Pada tanggal 25 Oktober 2016, Pak Rizal, selaku Sekretariat Daerah Kabupaten Batanghari, Jambi, melakukan penanaman pohon kelapa sawit pertama di SMA Negeri 11, yang disaksikan oleh Asian Agri Managemen, yang menandai peresmian program Sekolah Sawit Lestari untuk masa depan di Indonesia. Untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih besar antara masyarakat setempat pada praktek pengelolaan minyak sawit berkelanjutan, memperkaya kurikulum sekolah dengan pengetahuan praktis, dan untuk melengkapi anggaran di sekolah untuk lebih mendukung kegiatan tersebut, Sekolah Sawit Lestari diperkenalkan sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial milik perusahaan Asian Agri, yang merupakan salah satu anak perusahaan RGE dan perusahaan swasta terkemuka di Indonesia yang memproduksi minyak sawit mentah sejak 1979, yang hingga saat ini dipekerjakan sekitar 25.000 karyawan.
 
sumber : 
[font=arial, sans, sans-serif][font=Calibri]https://twitter.com/sukantotanototf
https://id.linkedin.com/in/sukantotanoto/in[/font]
[/font]
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by