Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Profil RS Tarumajaya
#1
[Image: 365605-10-5-2020-23-12-57.jpg]


RS Tarumajaya merupakan rumah sakit yang berlokasi di Tarumajaya, Kota Bekasi, rumah sakit ini merupakan tipe C dengan jam operasional selama 24 jam mulai hari Senin hingga Minggu. RS Tarumajaya menjadi salah satu rumah sakit yang diandalkan masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik.
Pada tahun 1998, Yayasan Kesehatan Nasional Indonesia membuka klinik pelayanan kesehatan masyarakat dengan nama Balai Pengobatan Umum Medikana yang terletak di beberapa wilayah di Jakarta dan Bekasi. Balai pengobatan inilah yang kini menjelma sebagai Rumah Sakit Tarumajaya dengan berbagai program unggulan.
RS Tarumajaya
Seiring mengikuti perkembangan jaman yang menuntut untuk profesional dan memberi pelayanan maksimal, maka pada tahun 2015 yayasan mendirikan badan hukum perseroan berupa PT Rumah Sakit Tarumajaya yang dicatat oleh notaris dan disahkan Kemenkumham dengan nomor daftar 35667329.AH.010.11. Tahun 2015 Tanggal 19 Oktober 2015.
Berlokasi ini Jalan Raya tarumajaya No. 1B, Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Rumah sakit ini memiliki tujuan umum dan khusus dalam didirikannya yang pada intinya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, berikut tujuan umum dan khusus rumah sakit ini. 
Tujuan Umum
  • [font=Arial]Mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.[/font]
  • [font=Arial]Memberi perlindungan terhadap keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan rumah sakit dan sumber daya manusia di rumah sakit.[/font]
  • Meningkatkan mutu dan mempertahankan standar pelayanan rumah sakit.
  • [font=Arial]Memberi kepastian hukum kepada pasien, masyarakat, sumber daya manusia rumah sakit dan rumah sakit.[/font]

[font=Arial]Tujuan Khusus[/font]


  • Mempermudah masyarakat kecamatan Tarumajaya dan sekitar untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan rujukan dengan terjangkau dan memadai.
  • Mendukung program pemerintah untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal bagi seluruh lapisan masyarakat.



Poliklinik Rumah Sakit Tarumajaya


[*][font=Arial]Poli Bedah[/font]

[*]Poliklinik bedah menangani pengobatan penyakit dan luka dengan menggunakan metode bedah atau operatif.


  • [font=Arial]Poli Saraf[/font]

[*]Poliklinik saraf berkaitan dengan penanganan kelainan pada sistem saraf manusia, seorang neurolog menangani pasien dewasa dengan mendiagnosis, memberi perawatan pada pasien yang memiliki kelainan syaraf. Kelainan dan terganggunya sistem saraf bisa menyebabkan gangguan pada seluruh fungsi tubuh.

[*]
Poli Dokter Umum

[*]Merupakan tenaga medis yang melakukan praktik medis guna memeriksa segala kemungkinan dari masalah kesehatan pasien secara umum dari segala usia.

[*]

[*][font=Arial]Poli Gigi[/font]

[*][*]Merupakan praktisi kesehatan yang meliputi tindakan preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif terhadap kondisi mulut dan gigi pasien.


[*][*]Poli Anak

[*][*]Berfokus kesehatan anak yang dimulai sejak dilahirkan hingga berusia 18 tahun, tidak hanya berfokus pada aspek penunjang kesehatan yang dibutuhkan anak, tetapi juga gangguan kesehatan pada anak. Seperti penyakit, kelainan, alergi dan sebagainya yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak.

[*][*]Poli Penyakit Dalam

[*][*]Berfokus pada penanganan berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan masalah kesehatan organ bagian tubuh pasien. Poli ini biasanya hanya menangani pasien orang dewasa hingga lansia, namun tidak bisa melakukan proses pembedahan guna mengobati penyakit yang dialami.

[*][*]Poli Kandungan dan Kebidanan

[*][*]Poliklinik kandungan dan kebidanan juga sering disebut dengan Obstetri dan Ginekologi, poliklinik ini berfokus pada penanganan kehamilan seorang ibu hingga proses persalinan.
[*][*]Komitmen RS Tarumajaya adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat semaksimal kemampuan, Meskipun Rumah Sakit Tarumajaya adalah badan usaha yang berprofit, namun Yayasan Kesehatan Nasional dengan BPU Medikana tetap dipertahankan atau beroperasi dengan maksud agar pelayanan kesehatan di simpul masyarakat kelas bawah tetap terlayani.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by