Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Platform Mana yang Cocok untuk Publikasi Press Release?
#1
[Image: d094c64d1086a10e6a410a04f95dca2e.jpg]
Photo credit: Pinterest Halo Jasa
.
Publikasi press release saat ini menjadi hal penting dalam perkembangan perusahaan, terlebih lagi startup. Media rilis ini ditulis, disebarkan, sebagai media yang menginformasikan tentang suatu perusahaan, entah itu soal operasional atau layanan. Media rilis ini akan sangat berguna jika Anda sebagai pelaku bisnis, sedang mengembangkan usaha baru, dan ingin menjangkau lebih banyak masyarakat, agar produk atau jasa semakin dikenal.
.
Lalu, platform atau media mana saja yang kiranya cocok dijadikan tempat untuk merilis siaran pers Anda? Kalau perusahaan besar yang telah menjalankan bisnis sekian tahun, pasti sudah punya media atau platform langganan untuk menyebarkan rilis. Tapi, kalau perusahaan rintisan (startup) di mana ya, tempat yang tepat untuk merilis siaran pers ini? Yuk, simak jawabannya di artikel ini!
.
Platform yang cocok untuk merilis siaran pers
Thanks to technology. Berkat perkembangan teknologi dan informasi, merilis siaran pers tidak sesulit yang dibayangkan, atau sesulit ketika di masa lampau. Dulu memang harus punya budget besar kalau mau menyebarkan rilis. Sebab, rilis akan disebar melalui media massa, seperti koran, surat kabar, dll. Namun sekarang, sudah banyak platform digital tempat Anda bisa publikasi press release. Mana saja kira-kira?
.
1.      Website milik sendiri
Siaran pers yang menginfokan soal operasional, pengembangan produk, perluasan bisnis, dan lain sebagainya, paling cocok jika diunggah atau dirilis di website perusahaan. Sebab, tidak ada syarat yang harus dipenuhi, serta gratis biaya upload. Anda tentu punya dong, website perusahaan yang berisi soal produk atau jasa yang ditawarkan? Saat ini, sudah banyak kok, startup yang membuat website sendiri, demi memperkenalkan produk/jasa ke masyarakat.
 .
Contohnya saja startup di bidang layanan aplikasi urban lifestyle, Halo Jasa. Startup ini memposting dan mempublikasikan siaran persnya melalui website sendiri. Seringnya, publikasi siaran pers yang dilakukan, terkait dengan layanan yang disediakan, seperti jasa salon mobil panggilan. Dengan publikasi melalui website, pengguna aplikasi ini jadi lebih tahu update informasi terbaru.
 .
2.     Media massa
Media massa adalah platform yang tidak akan lekang oleh waktu kalau soal merilis siaran pers. Sebab, media ini akan paling gampang disebarkan, dan dijangkau oleh masyarakat. Lihat saja berapa banyak orang yang masih baca koran. Meski dalam bentuk digital tetap saja namanya koran atau surat kabar kan?
 .
Nah, kalau Anda mau merilis siaran pers melalui media massa seperti surat kabar, pastikan format rilis yang dikirimkan, sudah sesuai dengan ketentuan, simpel, jelas, dan padat. Sertakan pula gambar pendukung rilis Anda. Make sure kalau pihak media yang menerima rilis Anda, bisa dengan cepat menangkan maksud rilis, dan disebarkan ke masyarakat.
 .
3.     Website khusus rilis
Media massa, seperti koran online, saat ini bahkan telah mengembangkan beberapa website khusus yang memuat berbagai rilis dari perusahaan, bisnis, dan startup. Website ini memang dikhususkan bagi pemilik bisnis, yang ingin mengabarkan berita terbaru kegiatan usahanya. Anda bisa mencari tahu soal website ini melalui kolom pencarian Google, atau website resmi media massa.
 .
Keuntungannya, rilis Anda akan lebih mudah dan cepat diketahui oleh masyarakat, sebab platform ini memang khusus digunakan untuk memuat rilis. Misalnya, masyarakat ingin melihat update dari berbagai bisnis di Indonesia. Maka mereka bisa langsung menuju website khusus rilis ini. Kalau Anda mengunggah rilis juga di media ini, tentu saja, akan cepat di-notice oleh masyarakat, dong?
 .
Jadi, platform mana yang sudah Anda incar untuk menulis dan publikasi press release? Semoga informasi ini membantu!

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id