Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pilihan Makanan Khas Yunani yang Wajib Dicoba
#1
[Image: 7-makanan-khas-yunani-ini-yang-membuat-m...502492.jpg]

Yunani memiliki cita rasa lezat untuk hampir semua makanannya. Selain lezat, makanan khas Yunani umumnya sehat, entah dari bahan pembuatnya atau proses pembuatannya. Jika dibandingkan dengan Indonesia, sebenarnya ada beberapa makanan khas Yunani yang mirip dengan makanan di Indonesia, lho. Berikut ini merupakan 9 makanan khas Yunani yang wajib Anda coba terutama ketika berkunjung ke Yunani.
 
1.      Hummus
Hummus merupakan makanan khas Yunani yang wajib dicoba untuk pertama kalinya. Hummus merupakan jenis selai yang terbuat dari minyak zaitung, lemon, biji wijen, serta kacang arab. Hummus sendiri memiliki banyak manfaat bagi tubuh di antaranya dapat menjaga kesehatan jantung, mencegah obesitas, serta mengendalikan gula darah berlebih.
2.      Spanakopita
Makanan khas Yunani bernama spanakopita mirip dengan martabak Indonesia. Bahan yang digunakan pada spanakopita ialah campuran bayam dan telur yang kemudian dibungkus menggunan phyllo pastry. Spanakopita disajikan dengan saos pelengkap berbahan cabe, bawang, lemon, dan paprika.
3.      Moussaka
Makanan khas Yunani selanjutnya adalah moussaka. Berbentuk mirip seperti lasagna, moussaka berisi terong, kentang, dan daging sapi cincang. Moussaka dipanggang dengan saos tomat dan keju. Anda wajib mencoba makanan khas Yunani satu ini jika sedang berlibur ke sana.
4.      Baklava
Balkava juga merupakan salah satu makanan khas Yunani. Baklava sendiri merupakan kue yang rasanya manis. Baklava sendiri masuk dalam golongan dessert. Baklava memiliki banyak pilihan untuk isinnya. Isi baklava bisa bermacam-macam sepeprti kurma, kelapa, atau kacang. Nantinya baklava yang sudah siap saji akan ditaburi wijen dan kelapa parut.
5.      Greek Salad
Untuk salad, Yunani memiliki greek salad yang cukup terkenal. Greek salad merupakan makanan khas Yunani yang berisi potongan tomat, potongan wortel, potongan timu, serta berbagai jenis sayur yang lainnya. Greek salad ini sangat baik dikonsumsi terutama bagi Anda yang sedang diet.
6.      Roti Pita
Makanan khas Yunani berupa roti pita wajib sekali untuk dicoba. Sebab roti pita dapat dikatakan sebagai makanan pokok para rakyat Yunani. Bentuk roti pipa bulat agak pipih. Roti pita biasanya dimakan bersama hummus oleh orang-orang Yunani.
7.      Souvlaki
Souvlaki merupakan makanan khas Yunani yang mirip dengan sate. Bedanya, souvlaki tidak menggunakan bumbu kacang seperti di Indonesia. Daging yang digunakan untuk membuat souvlaki yaitu daging kambing, sapi, atau ayam. Selain daging, souvlaki bisa juga berupa anek seafood yang dipanggang menggunakan tusukan lidi.
8.      Keju Feta
Beberapa negara memiliki makanan khas berupa keju, tidak terkecuali Yunani. Keju feta merupakan salah satu makanan khas Yunani. Keju feta berasal dari olahan susu domba. Untuk rasa, keju feta lebih asin dibandingkan dengan keju jenis lain. Keju feta berwarna putihs serta teksturnya keras. Umumnya makanan khas Yunani satu ini akan dicampurkan dengan makanan lainnya sebagai pelengkap.
 
9.      Kourabiedes
Kourabiedes merupakan kue yang bentuknya mirip seperti kue putri salju. Bahannya berasal dari mentega, kacang almond, dan tepung. Kourabiedes dibuat dengan cara dipanggang dalam oven. Rasa dari makanan khas Yunani satu ini cenderung manis dan cocok untuk dijadikan cemilan.
 
Makanan dapat menjadi cerminan sebuah masyarakat. Tak heran jika orang Yunani terkenal awet muda dan panjang umur. Hal itu dikarenakan makanan khas Yunani kebanyakan memang menyehatkan. Sembilan makanan khas Yunani di atas dapat Anda jadikan referensi makanan jika Anda sedang ingin mencoba makanan sehat yang baru.
Reply




Users browsing this thread: 2 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by