Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Pijat Swedia, Solusi Alternatif Agar Bugar
#1
[Image: pijat-swedia.jpg]

Setelah berolahraga atau melakukan aktivitas biasanya badan akan sedikit mengalami rasa sakit, untuk mengatasi kondisi ini biasanya seseorang akan memilih untuk melakukan pijat. Tekanan yang diberikan ketika pijat bisa membantu mengendurkan otot yang tegang, selain itu jenis pijat yang beragam juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, salah satunya pijat Swedia.
Berbagai tempat pijat menawarkan banyak jenis pemijatan yang dibutuhkan para konsumen, mereka pun bisa memilih jenis pemijatan mana yang akan dipilih. Namun, sebagian besar alasan seseorang memilih untuk pijat dikarenakan badan terasa sakit, pegal hingga mengakibatkan munculnya stres melanda seseorang.
Apa itu Pijat Swedia?
Bagi seseorang yang baru ingin memulai mencoba untuk dipijat ketika butuh mengalami nyeri ringan, pijat ini cocok untuk digunakan. Terapi pijat yang asli berasal dari Swedia ini cocok digunakan karena memakai teknik memijat panjang, gerakan melingkar, getaran hingga menekan sendiri dalam setiap bagian tubuh.
Pijat menjadi jenis yang paling populer karena bermanfaat dalam membantu mengendurkan otot-otot tubuh yang tegang dan bahkan mempercepat pemulihan cedera. Sebelum proses pemijatan dimulai, terapis pada umumnya akan meminta melepaskan baju terlebih dahulu, kemudian bagian tubuh akan ditutup dengan kain.
Disebut juga Swedish Massage merupakan pijat yang sangat baik untuk tubuh, terutama bagi seseorang yang letih setelah melakukan aktivitas berat. Proses memijat jenis ini berawal dari ujung kaki hingga kepala, pijatan ini secara langsung membantu mendorong darah ke arah jantung. Selain itu, pijat jenis ini juga membantu mengurangi tekanan pada leher dan memperlancar aliran darah.
Manfaat dan Teknik Pijat
Swedish Massage sangat bermanfaat menstimulasi kulit dan sistem tubuh yang rusak dan memberi ketenangan di saat yang bersamaan. Pijat ini juga sangat memungkinkan tubuh terhindar dari stres baik itu secara emosional maupun fisikal. Selain itu, teknik pemijatan dari jenis pijat ini meliputi beberapa tingkatan, total terdapat enam tingkatan.
Teknik pertama yang digunakan adalah Effleurage atau pengusapan dengan tangan dilakukan sambil penekanan dengan jari-jari termasuk ibu jari. Kedua, Petrissage merupakan teknik memutar telapak tangan, jari dan ibu jari. Lalu yang ketiga, Friction dengan menekan telapak tangan, jari dan ibu jari secara bergantian.
Teknik keempat adalah Vibration dilakukan dengan menepuk-nepuk bagian tubuh disertai menggetarkannya. Yang kelima adalah Percussion, gerakan ini dilakukan dengan memukul seperti ketika memainkan alat perkusi. Kemudian yang terakhir, gerakan aktif dan pasif yaitu dengan melenturkan dan melakukan peregangan pada otot-otot tubuh.
Salah satu jenis pijat Swedia yang ada di Indonesia adalah pijat aroma terapi, namun sama seperti namanya pijat ini menggunakan minyak dengan aroma terapi atau minyak esensial ini akan dibalurkan ke tubuh selama proses pemijatan dilakukan. Penggunaan minyak esensial pada dasarnya membuat tubuh menjadi lebih rileks.
Bahkan diyakini sangat bermanfaat dalam menyembuhkan beberapa penyakit, sementara itu minyak lavender yang digunakan mampu membuat tidur lebih nyenyak sekaligus mampu meringankan gejala PMS. Pilihan aroma terapi pun beragam, seperti peppermint, lavender, citronella dan olive yang sangat berguna memanjakan kulit.
Pijat Swedia menjadi salah satu jenis pemijatan yang tergolong dilakukan dengan tingkatan tidak terlampau keras, namun jika pasien ingin dipijat dengan tekanan yang lebih keras, nantinya terapis akan memadukan Swedish Massage dengan teknik pijatan gaya hawaian memakai siku guna memberikan sedikit tekanan lebih keras.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id