Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Pesawahan berkontribusi pada jumlah Oksigen
#1
Sebagai negara Agraris dan Maritim Indonesia seharusnya lebih unggul daripada negara lain khususnya dari segi komoditas super .
Pertanian salah satunya penyumbang kesejahteraan ekonomi kerakyatan yang tidak akan pernah lepas dari kebutuhan primer . Perihal banyaknya lahan yang sudah gundul dan dibangunnya lahan sebagai sektor industri membuat kualitas okesigen yang kita hirup tidak semestinya karena bercampur dengan limbah dan gerombolan bahan kimia yang secara nyata mengancam kesehatan .
Dari segi saintis , sektor pertanian seharusnya menjadikan sebagai sektor yang sehat bagi konsumen , tidak terlalu bergantung pada bahan kimia . Ilmu pertanian di sini memiliki peran penting bagaimana prosedur lapangan yang sesuai kaidah bisa dicapai .
Agroteknologi salah satu pioner penciptaan pertanian yang manjur bagi kelangsungan sektor riil pengandung sayur mayur dan buah segar serta berkualitas .
Beberapa sub yang dibahas diantaranya adalah :
1. Ilmi tanah
2. Ilmu pertanian
3. Hama dan penyakit
4. Bibit unggul
5. Proses terstruktur dari tanam hingga panen berkelas.
6. Kultur Jaringan
7. Taksonomi
Dengan dalih seperti itu maka kita bisa menciptakan peluang kesrjahteraan dengan metode teknologi pertanian yang ramah lingkungan . Jadi betapa pentingnya mempelajari ilmu pertanian sejak dini supaya kita bisa mendominasi pasar lokal dan ciptakan wirausahawan mandiri.
sumber : http://lifestyle.blablaid.com/2015/12/pe...mbang.html





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id