Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pesan Obat Tanpa Repot dengan Layanan Antar Obat RS Cakra Husada
#1
[Image: whatsapp-image-2019-11-12-at-10-03-40-1280x853.jpg]



RS Cakra Husada merupakan salah satu rumah sakit umum swasta di wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Rumah sakit ini termasuk dalam kategori D dengan fasilitas dan pelayanan cukup memadai. 

Seluruh petugas dan tenaga medis di RS Cakra Husada ditekankan untuk melayani pasien maupun pengunjung dengan senyum ramah. RS Cakra Husada Klaten juga menghadirkan inovasi terbaru yaitu Layanan Antar Obat  demi meningkatkan kenyamanan pasien dalam menerima perawatan medis. 

Sejarah pembangunan RS Cakra Husada
Awal perjalanan RS Cakra Husada dimulai pada tahun 1980, ketika dr. I Gusti Made Cakra, SpTHT (alm) mendirikan klinik praktek dokter pribadi di kota Klaten. Dalam pertumbuhannya, klinik ini berkembang pesat sehingga dibutuhkan peningkatan dari aspek sarana, prasarana, dan sumber daya. 

Pada tahun 1984, status klinik berubah menjadi klinik praktek bersama dokter spesialis. Karena beberapa pasien harus rawat inap untuk pemulihan operasi kecil, ruangan-ruangan yang ada dimanfaatkan sebagai ruang rawat inap sederhana. 

Dua tahun kemudian, terdapat perubahan status klinik menjadi rumah sakit umum. Setelah melakukan perubahan pola pelayanan, pada tahun 1989 terbitlah ijin operasional rumah sakit. Seiring berjalannya waktu, fasilitas dan pelayanan RS Cakra Husada semakin lengkap dan memiliki deretan tenaga medis profesional dan berpengalaman di bidangnya.

RS Cakra Husada berkomitmen melayani dengan senyum
RS Cakra Husada memiliki visi untuk menjadi rumah sakit dengan pelayanan cepat, tepat, profesional, dan modern. Menyediakan sarana pelayanan kesehatan yang bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat merupakan salah satu misi dan tujuan dibangunnya rumah sakit ini. 

Jika Anda berkunjung atau berobat ke RS Cakra Husada, Anda akan menemukan lingkungan yang hangat dan ramah yang berasal dari senyum para petugas dan tenaga medis di fasilitas kesehatan tersebut. 

Senyum tulus merupakan tanda melayani dengan panggilan hati, bukan karena kewajiban. Senyuman juga termasuk salah satu ibadah yang bisa berfungsi sebagai obat untuk mempercepat kesembuhan pasien. 

Layanan Antar Obat RS Cakra Husada: mendapatkan obat tanpa repot
Biasanya setelah berkonsultasi, dokter akan meresepkan obat yang harus ditebus di apotek rumah sakit. Kebanyakan kasus, pasien membludak sehingga mereka harus mengantri panjang demi mendapatkan obat yang diinginkan. 

Di masa pandemi Covid-19, kerumunan seperti itu harus dihindari karena dapat meningkatkan kasus penularan infeksi virus corona. Untuk meminimalisir risiko dan tetap menjaga kenyamanan pasien, RS Cakra Husada memperkenalkan jasa layanan pengantaran obat. 

Langkah-langkahnya meliputi:

  1. Pasien datang untuk berobat setelah melakukan registrasi ke petugas pendaftaran.
  2. Saat gilirannya tiba, pasien diperiksa oleh Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) terkait kondisi yang dialami pasien.
  3. [font=Calibri, sans-serif]Saat mendapat resep dokter, pasien bisa memilih menggunakan layanan antar obat. Nantinya pasien akan diantarkan menuju [/font][font=Calibri, sans-serif]booth[/font][font=Calibri, sans-serif] untuk menandatangani surat pernyataan layanan antar obat.[/font]
  4. Pasien bisa langsung menuju kasir untuk membayar biaya obat serta biaya antar obat dengan menyerahkan form serah terima obat. 
  5. [font=Calibri, sans-serif]Kemudian petugas [/font][font=Calibri, sans-serif]booth[/font][font=Calibri, sans-serif] membawa resep ke bagian farmasi. Setelah menunggu beberapa saat, pasien akan dipanggil oleh petugas farmasi untuk dijelaskan cara penggunaan obat. [/font]
  6. Setelah itu pasien bisa pulang dan menunggu obat diantarkan oleh petugas jasa pengantaran obat sesuai dengan alamat yang telah diberikan.
  7. Saat penerimaan obat, pasien atau keluarga pasien menandatangani form layanan jasa pengantaran sebagai tanda obat telah diterima.
Dengan layanan antar obat yang diinisiasi oleh RS Cakra Husada, pasien bisa lebih mudah mendapatkan perawatan tanpa harus membuang-buang waktu akibat proses mengantri.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by