Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Perhatikan Aspek Ini Sebelum Beli AC Bekas guys
#1
Thumbs Up 
[Image: service-ac-kelapa-gading.png]
Service AC Kelapa Gading – apakah saat ini kamu berfikir untuk membeli AC? Membeli baru terlalu mahal dan ingin beli AC bekas? Tidak masalah, selama kamu memahami apa yang harus kamu perhatikan dalam membeli AC bekas. Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan terkait pengecekan unit AC saat akan membeli AC bekas.

AC Bekas sangat mungkin rentan dengan kerusakan, apalagi jika perangkat AC sudah berumur. Ini tips dari saya:
  •     Cek bagian Casing
Cek mendasar dan pertama kali kamu harus lakukan adalah kondisi casing AC. Baik itu casing indoor maupun outdoor, pastikan tidak terlalu banyak goresan, atau bahkan patahan. Hindari membeli perangkat AC yang retak ataupun patah karena akan berpengaruh pada kualitas bodi AC. Pastikan tidak ada bekas goresan, dan bagian bodi berkarat.
  •     Menyalakan AC
Pastikan kamu mencoba menyakalan AC terlebih dahulu sebelum dibeli, cek kualitas udara yang dihasilkan, seperti tombol, gerakan kipas, dan juga fungsi remote kontrol pada unit. Pastikan juga AC outdoor nya berfungsi normal dan tidak ada retak atau patah pada bagian kipas dalam. Karena kipas yang patah akan berbahaya dan merusak bagian dalam AC lebih parah jika diteruskan penggunaan nya.
  •     Cek kabel
Perangkat AC bekas umumnya sangat rentan pada bagian kabel, hal ini dikarenakan kabel yang terpasang jarang disentuh maupun diotak-atik. Pastikan kabel masih berfungsi normal, tidak ada yang terkelupas, atau saling menempel dan sulit dilepas. Kualitas kabel ini dapat berpengaruh pada perangkat AC. Paling berbahaya, bisa menyebabkan arus pendek listrik dan berakibat fatal.
  •     Cek Suara AC
Pastikan AC mengeluarkan suara normal. AC umumnya tidak mengeluarkan suara terlalu kencang, hanya hembusan angin yang tidak terlalu kencang suaranya. Jika angin yang keluar mengeluarkan suara berisik, terlebih pada bagian dalam mesin seperti ada bunyi aneh, maka urungkan niat untuk membeli AC karena kualitasnya berarti sudah tidak bagus.
  •     Cek kelengkapan unit
Pastikan unit yang kamu akan beli lengkap, bahkan hingga ke kartu garansi jika masih tersedia. Karena sebuah perangkat AC biasanya menyediakan layanan garansi hingga beberapa tahun. Akan sangat beruntung jika kamu mendapatkan AC yang masih bergaransi sehingga tak perlu khawatir jika terjadi kerusakan dimasa mendatang.

Itu dia 5 aspek penting yang perlu kamu ketahui dalam membeli AC  bekas. Jika memungkinkan, ajaklah orang yang memang mengerti tentang AC bersama kamu untuk melihat unit AC. Agar kamu memiliki informasi tambahan dan saran dari dia terkait perangkat yang akan kamu beli. Untuk layanan servis, kini sudah terdapat banyak sekali pilihan, jika kamu tinggal di Depok, kamu bisa manfaatkan Service AC Depok untuk layanan maintenance kamu.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id