Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Penyebab Skin Tag dan Cara Efektif Menghilangkannya
#1
[Image: mole-and-skin-tag-removal-in-toronto.jpg]
Apakah ada bentol kecil menyamai kotoran laler yang muncul di kulit Kamu? Dapat saja itu merupakan skin tag. Ini pemicu skin tag serta metode menghilangkannya.

Skin tag ialah tonjolan bertabiat jinak, tunggal, berdimensi kecil, serta menyamai gelembung lunak yang terkait pada anak cabang. Situasi ini dirasakan oleh nyaris tiap orang. Apakah Kamu tercantum salah satunya?

Dalam kedokteran, skin tag diketahui selaku acrochordon. Sebutan kedokteran lain yang bisa jadi dipakai buat melukiskan situasi itu merupakan polip fibro- epitel, papiloma kutaneus, serta fibroma lunak.

Semua sebutan itu melukiskan skin tag, yakni

perkembangan kulit yang bertabiat jinak( bukan kanker) serta tidak perih.

Pemicu Skin Tag

Kenyataannya, orang berusia umur medio serta mereka yang hadapi keunggulan berat tubuh ataupun kegemukan sangat rentan hadapi skin tag.

Penyakit diabet, serta kenaikan hormon semacam pada dikala berbadan dua pula dihubungkan dengan melonjaknya resiko skin tag.

Bermacam Zona Tempat Kedatangan Skin Tag

Kamu bisa mempunyai skin tag di bagian badan mana saja. Tetapi, 2 zona yang sangat kerap“ dihinggapi” oleh situasi itu merupakan leher serta ketek.

Pada anak, skin tag bisa jadi lebih kerap ditemui di zona kelopak mata bagian atas. Situasi ini berkaitan dengan kerutinan anak memuyu- muyu mata.

Tidak hanya area- area yang dituturkan mulanya, skin tag pula kerap ditemui di lokasi- lokasi selanjutnya ini:

Lipatan selangkangan

Lipatan bokong

Bagian dasar payudara

Mayoritas skin tag berdimensi kecil dengan garis tengah 2 sampai 5 mm. Pada sebagian permasalahan, dimensi‘ daging lebih’ itu bisa membengkak seukuran buah anggur( garis tengah 1 cm) ataupun buah kiara( garis tengah 5 cm).

Metode Melenyapkan Skin Tag

Walaupun tidak beresiko, kedatangan skin tag dapat amat menjengkelkan. Bukan cuma pertanyaan performa, namun pula dapat menimbulkan rasa tidak aman bila tergesek busana, aksesori, ataupun kala mencukur.

Nah, untuk Kamu yang tersendat dengan‘ daging lebih’ itu, sebagian metode melenyapkan skin tag yang dapat dicoba merupakan selaku selanjutnya:

Kauterisasi

Skin tag terbakar memakai elektrolisis. Arus listrik hendak melampaui kawat yang jadi panas, serta dipakai buat membakar susunan atas kulit.

Cryosurgery

Dokter hendak menyapu serta memancarkan nitrogen cair superdingin pada skin tag. Setelah itu,‘ daging lebih’ itu hendak melepuh, lenyap, serta membaik dengan sendirinya.

Ligasi

Ligasi merupakan metode mengikat benang operasi di dekat skin tag buat kurangi gerakan darah. Lama- kelamaan, skin tag hendak terbebas.

Eksisi

Eksisi merupakan metode buat membuang jaringan dengan metode memotong memakai gunting pembedahan, cauter, ataupun skalpel. Saat sebelum dicoba operasi, penderita umumnya hendak dibius.

Prosedur- prosedur di atas kadangkala tidak dibutuhkan, sebab skin tag dapat bebas dengan cara otomatis tanpa rasa sakit ataupun tidak aman.

Situasi semacam itu dapat terjalin sehabis skin tag terputar dengan sendirinya pada dasar anak cabang, kemudian menimbulkan gerakan darah di zona itu tersendat.

Walaupun sedemikian itu, Kamu tidak dianjurkan buat buat melenyapkan skin tag dengan cara mandiri. Alasannya, aksi itu bisa tingkatkan resiko epistaksis serta peradangan.
Reply


Messages In This Thread
Penyebab Skin Tag dan Cara Efektif Menghilangkannya - by arya - 1 September 2021, 11:04 AM



Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by