Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Penyebab Berat Badan Naik Secara Drastis
#1
Penyebab Berat Badan Naik Secara Drastis, Tidak selamanya masalah berat badan yang terus meningkat drastis disebabkan oleh masalah makanan saja. Kadangkala sesuatu yang kita anggap adalah kebiasaan yang sehat ternyata adalah pemicu utama bobot tubuh terus bertambah tanpa dapat dikontrol. Berdasarkan beberapa sumber bacaan maupun temuan di internet secara umum ada beberapa penyebab berat badan bisa naik secara drastis, yaitu sebagai berikut:
  • Stres
Diera modern ini stress memang salah satu masalah terbesar bagi setiap orang karena dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Diantaranya stress dapat memicu ejakulasi dini, impotensi dan membuat berat badan menjadi turun drastis. Karena pada saat stress proses bio kimia akan terangsang didalam tubuh, dan membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lambat. Selain itu stress akan membuat tubuh mengeluarkan hormon kartisol yang tidak terkontrol, sehingga nafsu makan akan meningkat. Dan bisa dipastikan dalam waktu beberapa hari berat badan akan naik secara drastis.
  • Usia
Umumnya pada usia 40 tahun keatas pembakaran kalori dalam tubuh akan mulai berkurang karena aktifitas tubuh tidak seperti dulu lag. Pada kondisi ini tubuh akan mengalami kenaikan berat badan dengan cepat apalagi bila mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi. Karena itu selain melakukan gerakan olahraga rutin setiap hari sebaiknya kurangi makanan berlemak ketika sudah memasuki usia 40 tahun keatas.
  • Terlalu banyak konsumsi gula
Makanan yang mengandung terlalu banyak gula merupakan makanan yang tidak terlalu penting bagi kesehatan tubuh karena peran gula sudah tergantikan oleh karbohidrat yang sudah diproses oleh tubuh, sehingga menghasilkan tenaga. Di Indonesia banyak ditemukan pasien penderita obesitas atau kegemukan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang didalamnya banyak mengandung gula. Untuk mengatasinya bisa minum obat penurun berat badan yang cocok untuk diabetes. Baik itu yang diproses sendiri atau makanan dan minuman instan.
  • Kondisi medis
Salah satu contohnya adalah kekurangan hormon tiroid, yang sering dikenal dengan hipotiroidisme adalah suatu kondisi medis umum yang mengarah pada bertambahnya berat badan. Gejala hipotiroidism biasanya ditandai dengan tidur terlalu banyak dan merasa lesu.
  • Obat-obatan
Saat mengalami gangguan kesehatan seringkali kita mengkonsumsi obat-obatan, baik itu obat yang diresepkan langsung oleh dokter atau beli langsung di toko obat terdekat. Tahukah anda, obat-obatan bisa bikin gemuk loh apalagi bila dikonsumsi secara terus menerus. Adapun obat-obatan yang bisa bikin gemuk, misalnya obat hipertensi, obat sakit kepala, diabetes dan macam-macam obat lainnya.a
#2
kalau aku ketika stress justru badan cepat kurus, kok beda ya
Sentralaundry.com cukup terkenal sebagai penjual mesin laundry dan mesin pengering pakaian




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by