Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pentingnya Membangun Relasi Dengan Vendor (Penyedia Jasa) Pada Bisnismu
#1
[Image: razvan-chisu-Ua-ag-ENjm-I4-unsplash.jpg]
Photo by Razvan Chisu on Unsplah
Menurut beberapa sumber vendor adalah perusahaan atau perorangan yang menjual suatu produk (barang atau jasa) kepada pihak lain (perusahaan atau perorangan) untuk mendukung kinerja perusahaan lain atau bahan baku untuk menghasilkan produk jadi untuk dijual kepada konsumen akhir.

Mereka adalah rantai produksi dan pasokan dalam sebuah usaha jasa. Dimulai dari penciptaan ide produk, pengiriman layanan untuk sampai ke tangan konsumen.Dalam bisnis jasa panggilan peran mitra sangat krusial sebab mereka memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Malah boleh dikatakan merekalah ujung tombak yang membawa laju bisnis layanan panggilan. Adapun alasan yang membuat kenapa harus jalin relasi yang baik dengan vendor attau mitra sebagai berikut: 

Perusahan Bergantung Pada Penyedia Jasa
Sektor jasa panggilan sangat bergantung dengan keberadaan mitra pendukung sebagai garda terdepan guna menyelesaikan satu layanan jasa. Peran mitra atau rekanan bisnis sangat krusial karena mereka adalah sumber daya manusianya (SDM) mereka pun memiliki tugas diantaranya: memenuhi setiap permintaan dari customer terkait jasa yang ditawarkan satu perusahaan, memastikan layanan jasa datang tepat waktu dan memberikan layanan terbaik sesuai dengan harga yang telah ditetapkan.

Memperluas Pasar
Sebagai entrepeuner di bidang sektor jasa tentu kamu menginginkan memiliki jangkaun pasar yang luas. Salah satu caranya adalah dengan membangun relasi antar mitra di berbagai lokasi. Sistem kemitraan dapat membantu sebuah perusaahn untuk melakukan penetrasi pasar yang lebih luas. Kiwari kita memasuki era industri yang penuh dengan kemitraan atau saling kolaborasi antar perusaahan atau individu. Cara ini dipercaya merupakan tahapan tercepat untuk memperkenalkan satu produk ke pasar.

Menekan persaingan harga
Menjalin kemitraan dengan perusahaan atau individu secara tidak langsung kamu bisa menekan laju harga layanan dari persaingan sang kompetitor. Sebab mereka yang menjadi rekan bisnismu otomatis berada dalam payung kebijakan satu atap. Sehingga kamu bisa mengatur strategi yang matang untuk pemasaran layanan jasamu.   

Memberdayakan Pekerja Informal
Dengan menjalin kemitraan sama saja kamu tengah memberikan pekerja pada orang lain yang mungkin sudah lebih dulu berkecimpung di bidang tertentu atau bahkan yang baru saja ingin berkecimpung. Oleh karena bisnismu adalah bisnis yang baik karena berdampak secara sosial. 

Menciptakan Ide 
Menjalin relasi dengan rekan bisnis adalah salah satu cara untuk mengembangkan inovasi produk layanan jasa yang tengah kamu jual. Sebab makin banyak insight dari evaluasi yang dilakukan dengan produkmu. Sehingga produkmu semakin hari akan semakin baik lantaran melakukan inovasi guna memuaskan keinginan konsumen.

Keberadaan mitra sangat penting untuk kelancaran operasional suatu bisnis. Itulah mengapa setiap perusahaan yang bergerak di bidang jasa selalu memperhatikan dan membangun relasi yang baik dengan vendor. Agar keduanya mendapatkan hasil yang win-win solution.

Referensi: www.halojasa.com
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by