Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Pentingnya Melihat Konten Marketing Ketika Analisa Kompetitor
#1
[Image: image.jpg]
Untuk menjawab bagaimana cara menganalisa kompetitor, biasanya pebisnis melihat konten marketing. Konten marketing merupakan informasi yang berisi deskripsi suatu produk dengan tujuan untuk memasarkan produk tersebut. Konten marketing biasanya disampaikan melalui berbagai media, mulai dari internet, media elektronik seperti televisi, hingga media cetak seperti majalah, surat kabar, hingga spanduk dan reklame. Bagi suatu bisnis, sangat penting untuk membuat konten marketing yang menarik sebab melalui media ini konsumen bisa menjadi penasaran dan ingin menggunakan suatu produk. Jika konten marketing bagi konsumen hanyalah sebagai media penyedia informasi produk, tapi bagi kompetitor bisnis, konten marketing bisa jadi alat penting untuk melakukan analisa kompetitor.

Untuk Melihat Konten Marketing dengan Engagement Tertinggi
Melihat engagement dalam sebuah konten marketing merupakan hal yang sangat penting. Karena engagement dalam suatu konten bisa menjadi tolak ukur ketertarikan konsumen terhadap konten yang disajikan. Itulah sebabnya, demi bisnis yang bisa terus melawan persaingan, kamu perlu untuk terus memperhatikan engangement pada konten martketing kompetitor. Tujuannya yaitu agar kamu bisa melihat konten seperti apa yang disukai oleh konsumennya. Dari melihat konten tersebut kamu bisa melakukan modifikasi atau mulai melakukan pola marketing yang mirip.

Agar Selalu Mengikuti Update Produk/Jasa Kompetitor
Sebuah bisnis harus mengetahui seperti apa perkembangan komprtitornya agar tidak jauh tertinggal. Jadi, jangan merasa gengsi untuk selalu mengikuti update produk/jasa kompetitor. Karena dengan selalu mengikuti update mereka maka kamu bisa melihat bagaimana cara mereka memprospek calon konsumennya. Untuk melakukan hal ini, kamu tak perlu jadi mata-mata. Dengan berlangganan notifikasi email update dan mengikuti setiap sosial media kompetitor maka sudah lebih dari cukup.

Agar Bisa Menganalisis Konten Marketing yang Disajikan
Konten marketing bisa disajikan dalam berbagai bentuk, bisa berupa foto, video, maupun kata-kata persuasif. Dalam menyajikan konten marketingnya, perusahaan akan terlebih dulu melihat segmentasi pasar yang dibidik. Oleh karena itu dalam melakukan analisa kompetitor, konten marketing bisa jadi alat untuk menjawab bagaimana cara menganalisa kompetitor yang cukup membantu. Sebab melalui konten ini bisa dilihat pasar mana yang dituju kompetitor, jenis konten apa yang paling disukai konsumennya, serta apakah konten yang sudah disajikan tersebut berhasil menarik perhatian konsumen atau tidak.

Untuk Melihat Kata Kunci Atau Keyword yang Digunakan Kompetitor
Saat ini, konten marketing paling banyak ditampilkan di media daring, mulai dari web, aplikasi, atau sosial media. Karena itu memilih kata kunci yang tepat bisa secara signifikan meningkatkan peluang sebuah bisnis dilihat oleh konsumen. Dengan rutin melihat konten marketing yang disajikan kompetitor, kamu bisa melihat kata kunci apa yang paling sering digunakan oleh mereka, sehingga kamu bisa memodifikasi atau mengganti kata kunci yang kurang efektif yang selama ini kamu gunakan dalam konten marketing bisnismu. Misalnya saja, jika kamu memiliki bisnis yang bergerak di bidang pelayanan kebersihan, maka berbagai kata kunci seperti jasa cleaning service, cleaning servive panggilan, serta cleaning service Jakarta bisa menjadi kata kunci yang cukup efektif.

Untuk Memonitor Pergerakan Bisnis Kompetitor
Jika kamu selalu melihat konten marketing kompetitor bisnismu secara teliti, maka kamu akan selalu update dengan pergerakan mereka, mulai dari sistem mereka dalam melayani konsumen, perubahan tampilan pada web atau sosial media, hingga produk dan fitur terbaru apa yang mereka tawarkan. Saat sudah mengetahui semua detil tersebut, maka kamu akan lebih mudah dalam menjawab bagaimana cara menganalisa kompetitor, serta mengevaluasi keseluruhan konten marketing yang sudah kamu sajikan. Setelah mendapatkan jawaban, maka bisa disimpulkan apakah konten marketing yang kamu sajikan masih efektif atau harus diganti sistemnya.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id