18 September 2019, 06:25 PM
(This post was last modified: 18 September 2019, 08:09 PM by nak belog.)
Sumber: Klik disini.
Stok Opname- Ketika seorang pelanggan datang ke tokomu dan ingin membeli sebuah produk yang ternyata tidak tersedia (habis), itu adalah sebuah tanda jika ada kesalahan dalam pengelolaan bisnismu. Pada umumnya jika stok sebuah produk telah habis, kamu seharusnya secara sigap pergi ke gudang untuk mengambil produk yang serupa.
Jika kejadian ini berulang secara terus menerus (pelanggan pulang tanpa barang keinginannya), mereka akan segera berpindah hati ke tempat lain yang dianggap lebih lengkap. Dengan begitu, kamu bakal kehilangan pelanggan setia satu persatu yang pindah ke toko lain.
Dalam sebuah bisnis, pengelolaan yang rapih dimulai dari melakukan stok opname. Jika semua produk yang masuk dan keluar tercatat secara organisir, niscaya bisnismu akan lancar tanpa hambatan. Lantas, bagaimana cara membuat pengelolaan tersebut menjadi lebih efektif? Lihat kelima tips di bawah ini!
1. Terapkan Prioritas
2. Cara Staff Gudang Melakukan Penghitungan
3. Review Supplier
4. Software Inventory
5. Bersihkan Gudang Berkala
Jika kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut, silahkan klik sumber di atas ya gan.
Stok Opname- Ketika seorang pelanggan datang ke tokomu dan ingin membeli sebuah produk yang ternyata tidak tersedia (habis), itu adalah sebuah tanda jika ada kesalahan dalam pengelolaan bisnismu. Pada umumnya jika stok sebuah produk telah habis, kamu seharusnya secara sigap pergi ke gudang untuk mengambil produk yang serupa.
Jika kejadian ini berulang secara terus menerus (pelanggan pulang tanpa barang keinginannya), mereka akan segera berpindah hati ke tempat lain yang dianggap lebih lengkap. Dengan begitu, kamu bakal kehilangan pelanggan setia satu persatu yang pindah ke toko lain.
Dalam sebuah bisnis, pengelolaan yang rapih dimulai dari melakukan stok opname. Jika semua produk yang masuk dan keluar tercatat secara organisir, niscaya bisnismu akan lancar tanpa hambatan. Lantas, bagaimana cara membuat pengelolaan tersebut menjadi lebih efektif? Lihat kelima tips di bawah ini!
1. Terapkan Prioritas
2. Cara Staff Gudang Melakukan Penghitungan
3. Review Supplier
4. Software Inventory
5. Bersihkan Gudang Berkala
Jika kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut, silahkan klik sumber di atas ya gan.