Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Pada Tahap Inilah Sebuah Bisnis Sudah Harus Memiliki Aplikasi Mobile Sendiri
#1
[Image: Whats-App-Image-2020-05-08-at-10-25-20.jpg]
Di era digital seperti sekarang, sudah sepatutnya jika pebisnis mengetahui apa itu aplikasi mobile bisnis. Aplikasi mobile bisnis merupakan sebuah aplikasi berbasis mobile yang dirancang untuk menunjang lagu penjualan suatu bisnis, baik bisnis tersebut bergerak di bidang jasa atau penjualan produk. Membangun sebuah aplikasi untuk bisnis memang bukan hal yang wajib dilakukan. Tapi beberapa ciri ini bisa menunjukkan bahwa suatu bisnis sudah perlu memiliki aplikasi mobile sendiri.

Butuh Untuk Selalu Terhubung dengan Pelanggan
Bagi pelanggan, akan sangat menyenangkan jika suatu bisnis atau layanan bisa diakses setiap saat, dimana saja, dan kapan saja. Terlebih jika bisnis tersebut memerlukan komunikasi yang cukup intens seperti bisnis layanan jasa atau personal assistant. Agar bisa memenuhi ekspektasi tersebut, membangun sebuah mobile apps adalah keputusan paling tepat. Dengan mobile apps, selain pelanggan bisa mendapatkan akses secara cepat dan mudah, pebisnis juga bisa lebih mengenal kebiasaan pelanggan karena transaksi yang dilakukan akan terekam dengan jelas detil mobile apps ini.

Perlu Memberi Informasi Secara Cepat dan Tepat
Tidak ada yang suka menunggu di era yang serba cepat seperti sekarang, ini bisa jadi alasan kuat kenapa bisnismu membutuhkan apa itu aplikasi mobile bisnis. Dengan tersedianya aplikasi mobile, maka kamu bisa memberikan informasi kepada pelanggan secara tepat, bahkan real-time. Misalnya saja, jika bisnismu bergerak di bidang layanan jasa salon mobil panggilan, maka melalui aplikasi pelanggan bisa memantau kapan kedatangan penyedia jasa secara tepat. Ini bisa terjadi karena mobile apps terinstal pada smartphone yang selalu digenggam masing-masing pelanggan, fitur notifikasi juga akan membuat pelanggan bisa menerima informasi secara real time.

Sebagian Besar Flow Bisnis Butuh Smartphone
Setiap bisnis pasti memiliki flow atau pola tersendiri. Dan jika flow bisnismu bisa bekerja lebih optimal dengan fitur bawaan smartphone, maka sudah sepatutnya kamu pertimbangkan untuk segera membangun aplikasi mobile. Fitur bawaan smarthphone yang biasanya sangat berguna dalam bidang usaha contohnya yaitu kamera dan lokasi. Misalnya saja jika bisnismu membutuhkan lokasi pelanggan secara akurat, maka sudah sepatutnya layanan mobile apps tersedia demi flow bisnis yang lebih lancar.

Bisnis Menginginkan Layanan yang Lebih Personal
Ketika kamu merasa ingin bisnismu lebih dekat secara personal dengan para pelanggan, maka membangun sebuah mobile apps adalah keputusan yang bisa diambil. Mobile apps akan hidup di dalam smarthphone masing-masing pelanggan, ini berarti bahwa para pelanggan bisa mengakses bisnismu hanya dalam sekali tap. Saat sebuah bisnis memiliki mobile apps sendiri, pelanggan juga bisa lebih aktif untuk terlibat. Pelanggan akan merasa lebih mudah dalam menyampaikan pendapat dan saran, sehingga mereka akan merasa semakin dekat dengan bisnismu secara emosional.

Bisnis Ingin Mendapatkan Loyalitas Konsumen
Ketika pelanggan sudah semakin familiar dengan apa itu aplikasi mobile bisnis, maka hubungan yang lebih baik akan terjalin jika bisnismu sudah berhasil membangun aplikasi mobile sendiri. Dengan aplikasi mobile, pelanggan akan merasa lebih mudah dalam mengakomodir kebutuhannya serta bisa dilayani dengan lebih cepat. Hal ini secara otomatis bisa membangun kesetiaan dan loyalitas pelanggan. Kehadiran mobile apps bisa membuat pelanggan merasa eksklusif, terlebih jika di dalamnya terdapat berbagai fitur yang diberikan khusus untuk mereka, seperti cashback spesial untuk pengguna aplikasi atau promo spesial di hari ulang tahun.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id