Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Obat Alami Sakit Kepala Sebelah Kiri
#1
Ketika sakit kepala sebelah kiri tiba-tiba menyerang, kita langsung terpikir jalan pintas untuk mengatasinya; obat sakit kepala.
Pasalnya, kadang kala, sakit kepala sebelah kiri itu datang di waktu yang tidak tepat. Seperti saat kita sedang bekerja atau tengah melakukan kegiatan lain. Dan sakit kepala sebelah itu bisa merusak hari kita. Oleh karenanya, banyak orang yang amat bergantung dengan obat sakit kepala instan.

Meski dengan obat instan itu, sakit kepala sebelah kiri kita bisa langsung reda, tetapi ternyata ada kondisi yang tidak begitu baik bagi kesehatan tubuh kita. Sebab, meski tentu tidak kita harapkan, sakit kepala sebelah bisa saja merupakan tanda-tanda penyakit lain yang berbahaya.

Lagi pula, mengonsumsi obat-obatan secara terus menerus tentu memberikan dampak kepada kesehatan karena bahan kimia yang terus masuk ke dalam tubuh. Aspirin, salah satu obat untuk pereda sakit kepala yang terus Anda minum dalam jumlah banyak dan sering bahkan dapat merusak ginjal Anda.

Nah, daripada Anda menumpuk risiko itu, tidak ada salahnya 'kan mencoba obat alami yang dapat meredakan sakit kepala sebelah kiri Anda?
Berikut beberapa di antaranya:

Perbanyak minum air mineral

Terkadang sakit kepala merupakan indikasi atau peringatan tubuh bahwa aliran darah dan oksigen menuju otak mengalami gangguan sehingga otak kekurangan oksigen dan darah. Oleh karena itu ketika Anda mengalami sakit kepala, cara menghilangkan sakit kepala yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah dengan banyak minum air mineral agar Anda tidak mengalami dehidrasi yang menyebabkan tubuh kekurangan cairan sehingga Anda mengalami sakit kepala.

Menggunakan Es Batu

Es batu yang tentu saja dingin ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah yang mujarab. Sensasi dinginnya akan membuat otot menjadi rileks sehingga sakit kepala hilang dengan sendirinya.

Konsumsi Sedikit Saja Kopi

Meski terdengar aneh, kopi bisa jadi salah satu cara menghilangkan sakit kepala. Meski sebenarnya kafein jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan sakit kepala, kandungan kafein dapat menenangkan sistem saraf yang tegang karena mengalami sakit kepala. Cara menghilangkan sakit kepala dengan kopi adalah dengan meminum 1 gelas kopi, tidak lebih.

Minyak kayu putih

Sebagai salah satu cara menghilangkan sakit kepala, wangi minyak kayu putih dapat membuat saraf yang tegang menjadi rileks dan juga dapat menenangkan pikiran Anda. Kayu putih merupakan tanaman herbal yang kaya akan sineol, terpineol, aldehid valerat, dan butirat yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah.

Menghirup minyak atau lilin aromaterapi

Cara menghilangkan sakit kepala yang lain adalah dengan menghirup minyak atau lilin aromaterapi. Aromaterapi bekerja dengan membuat rileks saraf yang tegang sehingga sakit kepala hilang. Selain itu, aromaterapi juga dapat menenangkan pikiran Anda sehingga pikiran menjadi rileks dan sakit kepala akan cepat hilang.

Berikut kira-kira apa-apa yang dapat mengobati sakit kepala sebelah kiri Anda secara alami. Namun, daripada mengobati, lebih baik Anda menghindari kondisi itu sejak awal, yakni dengan menjaga pola dan gaya hidup yang sehat.

Kemudian, yang harus Anda ingat adalah, sakit kepala sebelah mungkin menjadi isyarat bahwa tubuh Anda butuh istirahat. Oleh karenanya, jangan lupa untuk istirahat yang cukup.  Jangan memforsir tubuh Anda sehingga kekurangan tidur. Selain itu, Anda juga perlu untuk mengelola stress agar tak lagi Anda rasakan sakit kepala sebelah kiri.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id