Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mungkinkah Menulis 10 Artikel Per Hari?
#1
Selamat siang semua pengunjung forum ziuma.com, baik yang sudah mendaftar sebagai member ataupun yang sekedar untuk membaca tulisan disini. Tidak lupa juga saya ucapkan selamat siang untuk para spammer yang tidak hentinya menyerang forum ini dengan spam.

Kalau sekiranya anda semua ditantang untuk menulis 10 artikel setiap hari di blog atau website yang dikelola, apakah sanggup? Kalau saya sendiri jawabannya adalah tidak sanggup untuk menulis 10 artikel per hari, bisa dilihat disini artikelnya belum tentu setiap hari diupdate. Apalagi kalau harus menulis 10 artikel per hari, buat saya itu sebuah mimpi (setidaknya untuk saat ini). Tetapi kalau ditanya apakah mungkin menulis 10 artikel per hari, maka saya jawab sangat mungkin

[Image: wordpress-923188-640.jpg]
[font="Source Sans Pro", Tahoma, "Helvetica Neue", Arial, sans-serif]images: [/font][font="Source Sans Pro", Tahoma, "Helvetica Neue", Arial, sans-serif]Pixabay.com[/font]

Untuk seorang yang sudah sangat terampil dalam menulis artikel, membuat 10 artikel per hari adalah sesuatu yang sangat mungkin. Tentunya tidak semua orang dapat melakukan hal tersebut, diperlukan suatu latihan sehingga memiliki suatu kemampuan yang baik dalam menulis.

Seorang blogger perlu banyak artikel dalam blog yang dikelolanya, karena dengan demikian semakin banyak kesempatan memperoleh kunjungan dari internet. Pengunjung akan betah berlama-lama di sebuah blog apabila ada artikel yang berbobot dan enak untuk dibaca. Jadi membuat artikel banyak dan enak untuk dibaca akan membuat blog anda ramai. Setelah itu tahukan kelanjutannya? Kalau blog anda sudah ramai maka bisa dipakai tempat berjualan (entah itu produknya baju, alat elektronik dll). Kalau tidak punya produk yang bisa dijual, bisa menyediakan ruang kosong untuk space iklan.

Kembali lagi ke topik "Mungkinkah menulis 10 artikel per hari", jawaban saya tadi adalah sangat mungkin bagi yang memiliki kemampuan menulis yang baik kemudian memiliki waktu yang cukup untuk menulis dan dapat fokus melakukannya. Nah bagaimana caranya dapat menulis 10 artikel per hari?

Kebetulan saya sangat sering mengunjungi blog juragan cipir. Blog milik mbak Indri Lidiawati ini sangat cepat dalam update artikel. Kalau dulu artikel hanya ditulis oleh mbak Indri sendiri, sekarang ini banyak penulis tamu yang membuat artikel disana. Salah satu penulis yang sangat aktif di blog juragan cipir adalah mas aji yang sangat sering membuat artikel dengan tema misteri.

Salah satu tulisan mas aji yang saya muat disini memiliki judul asli "Tantangan Menulis 10 Artikel Per Hari". Dalam tulisan tersebut diberikan tips bagaimana caranya dapat menulis 10 artikel dalam 1 hari. Untuk dapat menulis 10 artikel dalam 1 hari yang pertama yang dapat anda lakukan adalah mulailah membangun kebiasaan. Luangkanlah waktu 1-2 jam per hari untuk latihan menulis. Ini harus dilakukan dengan disiplin tanpa harus menunggu mood atau ide datang. Tips yang kedua adalah jadikanlah menulis sebagai prioritas anda (jika anda seorang blogger). Tips yang ketiga adalah membandingkan hasil karya orang lain dengan hasil karya anda. Kadangkala kita memang harus mencari perbandingan apakah hasil karya kita sudah cukup baik atau belum (tetapi jika belum janganlah minder, latihan lagi). Tips terakhir adalah jangan mudah menyerah. kalau yang terakhir ini tidak hanya dalam menulis, dalam segala hal mestinya kita jangan mudah menyerah.

Demikianlah artikel singkat saya yang agak panjang  Big Grin. Artikel ini saya tulis sendiri meskipun tipsnya saya ambil dari tulisan mas aji. Tulis dan langsung posting, kalau ada yang salah tinggal diedit lagi he he he. #Semoga Bermanfaat.
#2
Wah 10 artikel sehari klo saya pribadi ga bsa gan.. hehehe
#3
saya pribadi ga sanggup gan, hehehe
#4
kalau saya sih sanggup banget Big Grin cuman, jarang melakukannya Big Grin
#5
(30 December 2015, 12:37 AM)ariefsigli Wrote: kalau saya sih sanggup banget Big Grin cuman, jarang melakukannya Big Grin

Ajarin dong gan caranya biar bisa menulis 10 artikel perhari
#6
saya sanggup aja gan ,...itu pun gk tidur gk makan gk mandi
#7
Pengalaman saya sebelum jadi pengusaha, itu paling maksimal saya bikin 8 artikel. perhari.
Ekselensi: Melayani Print Banner Murah dan Cetak Spanduk Jakarta selama 24 jam


#8
Pengalaman saya 5 artikel per hari juga sangat melelahkan, harus fokus dan siap pegel




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by