Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Merawat Karet & Kaca Pintu Mobil Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama
#1
Setiap komponen atau unsur dari mobil, pasti mempunyai batas umur atau masa pakai. Dan pasti saja teknik kita mengerjakan perawatan komponen itu akan ikut dominan terhadap masa pakai. Salah satunya ialah karet-karet pada mobil, yang bermanfaat sebagai peredam bibir pintu dan memblokir rapat celah pintu dan jendela supaya mobil tidak gampang untuk ditembus air saat disiram hujan.

[Image: Cara-Merawat-Karet-Pintu-Dan-Kaca-Mobil-Agar-Awet.jpg]

Karet yang sudah berakhir masa pakainya bakal terlihat dari teksturnya yang keras / getas serta tak lagi elastis. Di samping itu, saat pintu diblokir maka karet tidak akan dapat meredam benturan dengan sempurna. Sehingga akan tersiar suara benturan yang lumayan keras.

Oleh sebab itu, diperlukan sedikit perawatan khusus supaya karet-karet mobil bisa lebih tahan lama dan mempunyai masa gunakan yang lebih lama. Untuk teknik merawat karet mobil, kamu bisa memperhatikan sejumlah hal berikut:

Hal kesatu yang butuh diperhatikan ialah dengan memilih lokasi parkir yang lebih nyaman dan terhindar dari penyampaian sinar terik matahari secara langsung guna mobil anda. Panas dari cahaya matahari dapat menciptakan karet mobil menjadi lebih cepat kering dan getas. Sehingga pasti akan memperpendek umur karet pintu dan kaca mobil anda.
Cara selanjutnya ialah dengan lebih berhati-hati ketika keluar-masuk mobil. Pastikan kamu tidak terlalu tidak jarang menyentuh secara langsung karet-karet pintu mobil ini. Hal ini disebabkan dapat menciptakan karet mobil tergores, terlepas dari lokasinya atau bahkan robek. Jika demikian, maka karet bakal lebih gampang mengalami kehancuran yang lebih parah.

Selanjutnya, tidak jarang kali sempatkan untuk mencuci karet-karet pada pintu dan kaca mobil saat kamu mencuci mobil. Biasanya proses ini dilaksanakan setelah kamu mengeringkan mobil sesudah dicuci. Caranya lumayan dengan memakai lap yang halus atau pun kuas kecil serta tidak banyak air bersih. Sapukan kuas yang telah sedikit diairi untuk membawa kotoran terbit dari celah-celah karet. Kemudian lap sampai bersih. Lakukan secara perlahan supaya tidak merusak permukaan karet.

Terakhir ialah memberikan perawatan eksklusif terhadap karet pintu dan kaca mobil anda. Caranya dengan mengoleskan atau menyemprotkan cairan khusus guna merawat bahan karet pada mobil. Biasanya yang tidak sedikit dipergunakan ialah semprotan cairan silikon. Hal ini urgen untuk mengawal kelembaban pada karet pintu dan kaca mobil. Khususnya ketika mobil tidak jarang diparkir di bawah terik matahari.

Itulah teknik merawat karet pintu dan kaca mobil supaya awet. Jika karet-karet itu dirasa telah tidak lentur dan mulai getas, maka tak terdapat salahnya guna segera diganti. Selain meningkatkan kenyamanan, tentu pun akan paling membantu kamu saat hujan deras ketika kamu tengah di perjalanan.

Sedia Kompresor Angin | Perlengkapan Usaha Cuci Motor | Sedia Alat Cuci Motor
Reply
#2
simple juga ya cara merawatnya, cuman pake air doang ama kuas ama lap yang penting telaten

Distributor resmi sedia Mesin printin kain | Textile | Sublimation juga Tinta
Reply
#3
Sesuatu yang berbahan kaca seperti pintu kamar mandi kaca, pintu kaca mobil, jendela dll merawatnya sangat mudah dan simple cukup menggunakan lap dan sedikit air saja. Namun jika kita lalai dalam perawatannya juga bisa memberikan dampak negatif bagi keamanan dan kenyamanan kita.  Smile

Reply




Users browsing this thread: 2 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise