Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Pemahaman
#1
Star 
[Image: 85girl-guitar-hands-musician-hd-wallpape...p.jpghttp:]
Belajar dan memainkan alat musik membutuhkan pembacaan dan pemahaman yang konstan. Anak-anak dan remaja perlu mengidentifikasi not pada halaman dan mengenali not (pitch) mana yang akan dimainkan pada instrumen mereka, berapa lama untuk memegangnya, jari apa yang digunakan dan seberapa keras untuk memainkannya. Mereka juga perlu mengidentifikasi apakah not harus dimainkan pendek dan jernih, atau mulus dan terhubung ke not berikutnya. Belajar membaca dan memahami musik bahkan dapat membantu dalam membaca dan memahami literatur di kelas sekolah.

Selain itu, memainkan alat musik dan mempelajarinya dapat menciptakan tanggung Jawab. Karena sebagian besar instrumen memerlukan beberapa jenis perawatan atau pemeliharaan. Ini bisa apa saja mulai dari meminyaki hingga menyetel hingga membersihkan. Mendorong anak-anak untuk tetap di atas pemeliharaan instrumen reguler menciptakan tingkat tanggung jawab untuk mereka. Ketika mereka bertanggung jawab atas sesuatu, mereka cenderung mengurusnya sendiri tanpa orang tua harus mengingatkan mereka.
Tak hanya itu saja, memainkan alat musik dapat mengenalkan Siswa pada Budaya dan Sejarah. Teori musik memiliki sejarah yang mendalam dan dapat diajarkan sebagai bagian dari instruksi alat musik. Musik paling sering merupakan cerminan dari budaya dan era yang dikomposisikan. Mengekspos seorang anak ke berbagai jenis genre musik (misalnya klasik, kontemporer, rock, jazz, blues, folk atau abad pertengahan) akan memungkinkan mereka untuk melihat sekilas ke dalam masa lalu. Memahami asal mula musik, dapat memberi anak-anak pemahaman yang lebih dalam tentang apa yang mereka mainkan dan mereka mungkin menjadi lebih terikat padanya.
Terapi musik juga memiliki sejarah yang menarik termasuk ditemukan dalam Mitologi Yunani, filsafat, budaya penduduk asli Amerika, Perang Dunia II dan militer Amerika Serikat. Baca lebih lanjut di pos kami tentang akar terapi musik.
Memupuk Ekspresi Diri juga menjadi salah satu manfaat memainkan alat musik. Karena anak-anak yang belajar memainkan alat musik dapat menemukan diri mereka secara kreatif. Bahkan, salah satu manfaat luar biasa dari terapi musik adalah kemampuan bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri. Dengan belajar bagaimana mengekspresikan diri dan perasaan kompleks mereka tentang penyakit mereka melalui musik, mereka dapat menemukan cara untuk menunjukkan atau memainkan apa yang mereka rasakan selama tinggal di rumah sakit.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by