Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Mengenal Apa Itu Pusat Bantuan, Bagian Layanan yang Sering Terlupakan
#1
[Image: image4.jpg]
Apa itu fitur pusat bantuan? Fitur pusat bantuan adalah sebuah fitur di dalam aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna untuk menghubungi bagian help center dari suatu aplikasi layanan. Dalam sebuah aplikasi mobile, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan jasa fitur ini akan sangat berguna. Tapi, tergolong sangat penting, sering kali fitur ini terlupakan atau jika ada biasanya tidak bisa berfungsi secara optimal. Fitur pusat bantuan tak hanya akan berguna bagi konsumen yang ingin mendapatkan bantuan dari costumer service, tapi dengan adanya fitur ini di dalam aplikasi maka konsumen akan mendapatkan berbagai kemudahan ini. 

Kecepatan dalam Meraih Bantuan
Saat sebuah aplikasi sudah menyematkan fitur pusat bantuan di dalamnya, maka pengguna akan lebih cepat mendapatkan tanggapan saat membutuhkan bantuan. Biasanya fitur ini akan mengarahkan pengguna untuk mendapatkan solusi dari permasalahan yang dialami. Dengan fitur ini pengguna bisa mendapatkan jawaban dari masalahnya, apakah masalah itu masalah umum yang umum ditemui atau jika diperlukan fitur ini akan mengarahkan pengguna untuk mendapatkan bantuan costumer service.

Mendapatkan Solusi Hanya dengan One Click
Selain memudahkan, fitur ini juga sangat gampang diakses karena pengguna hanya perlu mengklik satu kali untuk menerima bantuan. Misalnya saja, pada sebuah aplikasi mobile yang menyediakan layanan jasa massage. Fitur pusat bantuan bisa menjadi emergency button saat pelanggan mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, dengan adanya fitur ini, pelanggan bisa menyampaikan saran dan keluhan dengan lebih cepat. Aplikasi yang telah menyematkan fitur ini akan lebih disukai oleh pengguna karena pemakaiannya yang tidak merepotkan. Pengguna tidak perlu lagi repot mencari kontak costumer service saat mengalami kendala dengan aplikasi.

Tidak Perlu Mentatat Kontak Costumer Service
Biasanya setiap aplikasi yang menyediakan layanan jasa, akan memiliki kontak help center yang bisa dihubungi. Tapi jika kontak yang bisa dihubungi hanya berupa nomor telepon atau alamat email, maka pengguna harus terlebih dulu mencatat kontak tersebut sebelum menghubunginya. Ini jelas merepotkan, karena pengguna harus terlebih dulu keluar aplikasi dan menggunakan aplikasi lain untuk bisa mendapat bantuan dari costumer service. Dari hal sederhana ini saja sudah bisa dilihat apa itu fitur pusat bantuan dan pentingnya bagi pengguna.

Lebih Mudah Menjelaskan Masalah
Saat pengguna aplikasi tidak perlu keluar dari aplikasi yang sedang bermasalah, mereka akan lebih mudah menjelaskan kendala yang dialami. Apalagi jika mereka bisa dengan cepat mendapatkan tanggapan dan solusi dari masalah tersebut.

Memudahkan Costumer Service Menedeteksi Akun Konsumen yang Bermasalah
Jika fitur pusat bantuan bisa diakses dari aplikasi semua pengguna aplikasi, maka costumer service akan dengan mudah mendeteksi akun yang bermasalah, karena akun itu sendiri yang langsung meminta bantuan. Dengan fitur ini, costumer service jadi bisa mengatasi masalah pada akun pengguna secara tepat dan tepat. Dengan mengetahui pentingnya apa itu fitur pusat bantuan, ternyata akan mempermudah baik pengguna maupun pengembang aplikasi.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id