Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mengantisipasi Scabies Pada Hewan Kucing
#1
Photo 
[Image: Trombicula-autumnalis.jpg]

Berbicara mengenai gangguan kesehatan pada kucing. Hal pertama yang sering muncul ialah scabies atau sering disebut kudis. Tidak bisa dipungkiri bahwa penyakit yang satu ini selain mengurangi keindahan dari hewan peliharaan. Juga berdampak pada stamina dari kucing. Scabies sendiri adalah penyakit gatal yang disebabkan oleh parasit yang nempel di kulit. Parasit tersebut tidak bisa terlihat tanpa adanya bantuan dari alat khusus. Alasan ini membuat Anda harus segera membawa kucing yang terkena scabies ke dokter hewan. Agar mendapat obat scabies kucing yang tepat sekaligus memperoleh penanganan secara cepat.

Menyebut kata kucing membawa pikiran pada apapun mengenai hewan menggemaskan tersebut. Dia mempunyai bulu tebal, dengan ragam warna yang membuatnya kian lucu. Tidak heran jika kemudian banyak orang yang memilih untuk memelihara kucing. Beberapa studi menjelaskan bahwa dengan mempunyai kucing peliharaan mempunyai manfaat baik untuk para tuan. Meskipun tidak seterkenal sesetia anjing. Kucing juga menjadi hewan peliharaan yang makin banyak dimiliki oleh publik. Sedangkan untuk penanganan kucing termasuk hewan yang tidak terlalu rewel. Dia bisa tidur dimana dan kapanpun. Tetapi, berbeda lagi ketika dia sudah terkena gangguan kesehatan.

Ada baiknya untuk selalu melakukan checkup secara berkala. Setidaknya satu bulan sekali sesuai anjuran dari dokter hewan. Tidak ada salahnya untuk memilih jenis makanan yang sesuai. Sebab, ketika asupan tidak sesuai bakal menimbulkan alergi. Hampir sama dengan manusia. Dimana alergi membuat kulit terasa gatal dan kemerah-merahan pada beberapa bagian tubuh. Kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan. Apalagi ketika dilihat lebih dalam penyebab gangguan kulit pada kucing. Tidak hanya disebabkan satu hal. Melainkan terdapat ancaman dari bakteri serta jamur yang bisa menyerang kapanpun. Maka dari itu kebersihan kandang jadi poin utama yang harus diperhatikan.

Penyakit scabies memang kerap terjadi, namun penanggulangannya juga cukup mudah karena obat penyakit scabies pada kulit kucing dan anjing kini juga gampang untuk didapatkan. Tidak tanggung-tanggung karena hampir semua merk terkenal dengan komposisi terbaik tersedia lengkap. Salah satunya Stop Dix yang juga ditunjang oleh khasiat luar biasa. Produk yang satu itu sering kali direkomendasikan oleh berbagai kalangan. Namun, tidak masalah juga ketika Anda membutuhkan saran dari dokter hewan agar lebih mantap. Gejala scabies sendiri mudah diketahui mulai dari kulit yang kering bahkan bersisik. Terjadi pengelupasan secara ekstrim, sekaligus timbulnya rasa gatal di sekitar bagian kulit si kucing.

Apabila sudah berada di posisi seperti ini Anda tidak perlu menunggu lama lagi. Langsung bawa si manis ke dokter hewan terdekat. Lakukan semua pengobatan serta perawatan secara rutin sesuai anjuran dari profesional. Pasalnya, bisa saja tungau pada kucing membuat kondisi hewan lebih menurun dan membuat masalah lebih serius dari sebelumnya. Berikut ini hal yang harus diperhatikan saat Anda memutuskan memelihara kucing:

1. Perhatikan kebersihan kandang. Hal ini yang bisa menghindarkan timbulnya bakteri dan jamur.
2. Lakukan pengobatan secara rutin.
3. Perhatikan asupan dari si kucing
4. Perhatikan kebersihan kulit serta bagian tubuh lainnya.

Penanganan scabies kucing termasuk bentuk pengobatan pada kucing yang dapat mudah didapatkan. Konteks tersebut semakin menarik perhatian karena scabies yang tidak langsung diobati bakal membuat kondisi si kucing melemah. Lebih parah lagi saat luka tersebut menimbulkan luka yang lebih parah. Jadi, lakukan penjagaan secara maksimal pada hewan peliharaan dengan memperhatikan kesehatannya.


Referensi: Jaco pet shop
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by