Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Memilih Niche Blog
#1
Sebelum melakukan kegiatan blogging, alangkah baiknya dilakukan suatu perencanaan yang baik. Karena sesuatu yang direncanakan dengan baik "biasanya" akan memberikan hasil yang lebih baik dibanding melakukan sesuatu yang tidak terencana. Meskipun kadangkala terjadi sebaliknya, tetapi suatu perencanaan tetap penting.

Dalam dunia blogging melakukan perencanaan dimulai dari memilih tema dari blogging yang akan dilakukan. Tema atau niche blog sangat penting karena dengan fokus pada satu tema maka blog yang dibuat memiliki segmen pasar yang jelas. Ini lebih baik daripada blogging yang dilakukan dengan mengambil banyak tema alias gado-gado.

[imgalt=Memilih Niche Blog]http://dc395.4shared.com/img/UKtv5LQkba/s7/14d69c82550/blog?async&rand=0.7581377102025854[/imgalt]

Beberapa tema atau niche blog yang dapat dipilih antara lain:
1. Kesehatan
Tema atau niche kesehatan menjadi salah satu pilihan dalam blogging. Tema kesehatan sangat banyak dicari orang, ketika orang sedang bermasalah dengan kesehatan maka ada kemungkinan orang mencari di mesin pencari "obat yang bisa menyembuhkan penyakit", cara menjaga kesehatan dll. Tentunya diperlukan pemahaman yang baik tentang  informasi kesehatan supaya informasi yang diberikan tidak salah. Salah informasi akan menjadi berbahaya karena ini menyangkut kesehatan orang.

2. IT dan Gadget
Tema atau niche blog ini mungkin akan membuat pemilik blog tidak kehabisan bahan untuk menulis. Hampir setiap saat muncul gadget baru yang memerlukan pembahasan mendetail. Sebelum pembeli ingin membeli suatu gadget tentu ia akan mencari informasi yang mendetail tentang gadget tersebut.

3. Olah Raga
Nah, ini salah satu tema yang sangat saya sukai he he he. Informasi seputar olah raga dijamin akan membuat blog menjadi ramai pengunjung. Tentunya jika pemilik blog pintar dalam membuat artikel olah raga serta rutin dalam mengupdate blognya.

4. Tutorial
Niche tutorial ini masih sangat umum jadi dipilih lagi tutorial bagian apa. Apakah tutorial seputar blogging, SEO dll.

Masih banyak sebenarnya niche blog yang dapat dipilih sebagai tema blogging. Niche blog tersebut antara lain: seputar selebritis, otomotif, jalan-jalan atau traveling, kuliner dll. Setelah memilih tema atau niche blog yang kemungkinan ramai pengunjung dan tentunya dikuasai langkah berikutnya baru memilih alat blogging yang sesuai dengan niche blog. Domain yang dipilih hendaknya sesuai dengan niche blog. Untuk sementara demikian tulisan singkat ini, semoga bermanfaat.
ngalih.id 




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by