Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Mau Dapat Project Yang Banyak? Ini Tips Buat Kamu Para Freelancer
#1
Sebagian orang yang bekerja sebagai freelance dianggap memiliki waktu lebih fleksibel, Selain itu, kamu juga bisa menjadi bos untuk dirimu sendiri dan kamu bisa menyesuaikan jadwal kerjamu dengan pekerjaan yang kamu miliki sebagai freelancer. Tetapi, ada kalanya kamu mengalami kesulitan untuk meningkatkan pendapatan dari menjadi seorang freelancer. Berikut beberapa cara yang harus kamu lakukan agar pekeerjaan sebagai freelancer bisa jadi pemasukan utama untuk kamu.


1. Pilih lebih dari satu pekerjaan

[Image: 11.png]

Banyak sekali situs-situs dan aplikasi yang menyediakan banyak pekerjaan untuk para freelancer. Kamu bisa memilih banyak pekerjaan dan mengambil banyak pekerjaan. Sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan yang banyak dari beberapa tempat yang akan membuat kamu bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi sebagai freelancer. Seperti Panggilin, Upwork, Freelancer, Toptal.

2. Tawarkan lebih dari satu jasa

[Image: 222.png]

Menawarkan satu jasa saja saja tidak akan bisa membuatmu memiliki penghasilan yang cukup, Jika kamu biasa menawarkan satu jasa yang kamu bisa saja, cobalah untuk menawarkan jasa yang lainnya yang kamu bisa. Keuntungannya kamu bisa mempelajari ilmu-ilmu baru yang juga bisa kamu tawarkan. Dengan memiliki beberapa keterampilan, maka kamu juga punya kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

3. Memilih proyek yang berjangka panjang

[Image: 33.png]

Pilih proyek yang berjangka panjang akan membuatmu berada di situasi yang lebih aman, dan untuk menabung dari hasil-hasil freelance tambahan yang lainnya. Dengan begitu, kamu tetap bisa menabung dengan pendapatan dari freelance jangka panjangmu dan yang lainnya sebagai tambahan saja.

4. Promosikan dirimu

[Image: 44.png]

Promosikan dirimu ke teman-temanmu dikantor atau sosial media yang kamu miliki dengan menawarkan jasa yang merupakan keahlianmu. Semakin sering kamu promosiin kealianmu kepada orang disekitar, pastinya bantuan dari teman akan bermanfaat untuk menyebarkan jasa freelance yang kamu tawarkan. Bahkan nantinya beberapa temanmu bisa jadi langganan tetapmu.

5. Buat deadline

[Image: 55.png]

Ketika kamu menjadi seorang freelancer bukan berarti kamu bisa ngerjain kerjaan sebebas bebasnya, kamu harus membuat jadwal untuk mengerjakan pekerjaan kamu. Maka dari itu, buat deadline untuk pekerjaanmu sebelum mendekati deadline dari proyek yang kamu kerjakan.

6. Cari komunitas freelancer

[Image: 66.png]

Carilah komunitas freelancer dengan bergabung bersama komunitas-komunitas freelancer, kamu bisa cari di social media facebook ataupun akun akun di Instagram, maka kamu akan mendapatkan banyak networking untuk mendapatkan banyak informasi mengenai pekerjaan dan memperoleh pengalaman atau info sharing dari yang sudah berpengalaman.

7. Buat kantor bisnis freelance

[Image: 77.png]

Jika kamu memutuskan untuk menjadi freelancer sejati, maka cobalah untuk membuat satu tempat sebagai kantormu. Sehingga siapapun yang akan membutuhkan kamu untuk ketemu saat menjelaskan proyek, kamu bisa menyuruhnya datang ke kantormu. Selain lebih terlihat profesional, seorang freelancer membutuhkan tempat yang nyaman untuk bekerja.


Dengan melakukan beberapa tips diatas, semoga pendapatan kamu semakin bertambah dan kamu lebih bisa menikmati pekerjaan sebagai seorang freelancer.

Reply
#2
Boleh juga tips nya di coba nih, makasih kakak Smile

Reply
#3
Kalo kalian ada keahlian spesifik, kalian tawarkan ke komunitas dunia sebagai freelancer. Menurutku sih ini ngga sia-sia, soalnya kalian bisa bebas jadi bos baik buat masalah keuangan dan waktu kalian.

Reply
#4
Cari modal dulu aah, nanti klo udh siap baru jadi freelancer  ngerokok dulu

Reply
#5
point nomor dua saya rasa penting banget tuh, soalnya kalau anda bisa lebih dari satu hal kemungkinan anda dipekerjakan akan lebih tinggi. menurut pengalaman temen si begitu hehe Big Grin

distributor resmi jual mesin digital printing atau mesin cetak banner,baliho,billboard kalau cuman pengen tau harganya click harga mesin digital printing
Reply
#6
yang penting tetap berusaha jangan mudah menyerah

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise