Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Manfaat besar bermain Instrument musik
#1
Instrument musik bagi beberapa orang mungkin bukanlah hal penting. Sebab memang tidak semua orang melibatkan musik dalam kehidupannya. Namun bukan berarti tidak ada orang yang menggunakan musik untuk menemani setiap kegiatannya. Sebab bagi mereka yang mengetahui betapa hebatnya manfaat musik pasti tak ingin melepaskan diri dari musik.

[Image: 1513675654cover_setdrum.jpg]

Instrument musik, adalah alat musik yang dimainkan oleh musisi sehingga menghasilkan bunyi tertentu, seringkali bunyinya membuat pendengarnya terlena. Ini karena musik memang memiliki daya dalam memengaruhi perasaan manusia. Namun ternyata mendengarkan instrumen musik tidak hanya punya pengaruh soal perasaan saja, namun juga pada beberapa hal lain seperti dibawah ini:

Meningkatkan kapasitas memori
Sejumlah penelitian membuktikan bahwa mendengarkan musik sembari bermain alat musik dapat meningkatkan kapasitas memori kita. Bahkan pada penelitian terbaru ditemukan bahwa bermain alat musik dapat mengasah kemampuan kognitif seseorang. Jika diterapkan pada anak-anak bermain musik dapat membantu mereka meningkatkan skor IQ, atau peningkatan intelegency.

Manajemen waktu dan skil organisasi
Karena saat bermain musik kita terbiasa membuat atau menciptakan nada dalam suatu waktu, maka secara tidak langsung kita pun belajar soal manajemen waktu. Skill organisasi juga terasah karena kebiasaan kita dalam menggunakan tangan, kaki dan otak untuk memainkan alat musik.

Meningkatkan kemampuan koordinasi
Karena ketika bermain musik, tangan, mata, kaki dan juga otak harus bekerja bersama-sama maka kitapun jadi terbiasa melakukan koordinasi seluruh anggota badan dengan baik. Awalnya mungkin akan sangat sulit dan canggung namun lama-lama tubuh kita akan terbiasa bahkan ketika harus memainkan nada-nada yang rumit.

Peningkatan skill sosial
Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa bermain musik juga dapat meningkatkan skill sosial atau kemampuan bersosialisasi dan cenderung memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by