Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Manfaat Menggunakan Metode Live Streaming untuk Berjualan
#1
Tren jualan online di Indonesia terus berubah mengikuti perkembangan zaman. Cara pedagang memasarkan produknya juga semakin inovatif. Salah satu terobosan baru yang sedang naik daun adalah video live streaming.

Dimana konsumen dapat menonton tayangan yang menarik dan menghibur, sambil berbelanja di aplikasi. berikut ini tentang Manfaat Menggunakan Metode jasa live streaming untuk Berjualan.

Tips Livestreaming untuk Pemula
Pilih presenter yang energik yang bisa menjelaskan fitur produk unggulan dengan cara yang menarik. Jangan hanya fokus menghadirkan presenter ternama. Jika ingin produk Anda laris manis, Anda harus bekerja sama dengan presenter yang energik, karena sesi live biasanya berlangsung minimal 60 menit, sehingga presenter harus bisa menghibur audiens dengan memberikan presentasi yang menarik, jelas dan detail.

Keunggulannya terletak pada fitur See Now Buy Now yang memudahkan konsumen untuk langsung melakukan pembelian sambil tetap menonton tayangan live streaming. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan produk yang diinginkan dengan lebih mudah, tanpa perlu berpindah antar aplikasi.

Berfungsi untuk Menonjolkan Keunggulan Produk
Banyak orang yang percaya bahwa live streaming akan menjadi tren “masa depan” untuk kebiasaan belanja di Indonesia. Biasanya hal ini terjadi karena konsumen dapat berinteraksi lebih intens saat live streaming. Tak hanya itu, Lazada juga menghadirkan gamification agar konsumen merasa lebih nyaman menghabiskan waktu luangnya dengan berbagai hiburan dari platform e-commerce ini.

Lebih Canggih dari Media Sosial
Banyak platform media sosial kini menyediakan fitur untuk live streaming, seperti di Facebook Live, Instagram Live, atau YouTube Live. Namun, saluran media sosial ini memiliki beberapa keterbatasan. Kehadiran e-commerce livestreaming seperti Lazlive dari Lazada dan e- commerce lainnya merupakan salah satu bentuk inovasi yang lebih canggih dan lebih baik dari media sosial.

Waktu Strategis untuk Melakukan Livestreaming
Tayangan livestreaming terbagi menjadi dua jenis: yaitu sebuah konten yang dibuat oleh brand atau merchant sendiri, bahkan ada konten yang memang dirancang dengan profesional oleh tim. Saluran Live streaming berjalan selama 24 jam. Ketika sesi livestreaming telah berakhir, konsumen nantinya dapat memutar kembali tayangan tersebut kapanpun mereka mau.

Di Indonesia, jam strategis untuk live streaming adalah pada jam makan siang dan sore/sore hari saat konsumen banyak pulang kerja. Selama ini, banyak konsumen yang menghabiskan waktu senggangnya menjelajahi konten menarik dan berbelanja online.


Tunjukkan bagaimana produk Anda digunakan dalam kehidupan nyata. Misalnya saat Anda menjual smartphone, jangan hanya membahas spesifikasinya saja. Selama video streaming langsung, coba tunjukkan betapa lancarnya pengalaman bermain game menggunakan produk tersebut.
Memberikan informasi atau tips dan trik yang dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen. Misalnya, jika Anda menjual alat fitnes, Anda dapat menunjukkan beberapa rutinitas yang dapat Anda lakukan saat berolahraga di rumah.

Demikian penjelasan dari saya tentang Manfaat Menggunakan Metode Live Streaming Untuk Berjualan semoga bermanfaat, terimakasih.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by