Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mampu Cegah Kanker dan Autisme, Begini Manfaat Glutathione
#1
Tahukah Anda dengan glutathione? Bagi kebanyakan orang, tentu masih merasa asing dengan istilah tersebut. Pada dasarnya glutathione merupakan senyawa kimia yang termasuk golongan antioksidan. Seperti yang diketahui, antioksidan ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Sebelum Anda mengetahui lebih jelas tentang manfaat dari glutathione, perlu diketahui bahwa glutathione diproduksi di dalam sel tubuh. Kandungannya terdiri dari tiga jenis asam amino berupa sistein, glisin, dan glutamin. Lantas, apa saja manfaat dari jenis antioksidan yang satu ini?

Mencegah dan melawan radikal bebas

Radikal bebas seringkali mengganggu tubuh. Beberapa kasus menyebutkan bahwa radikal bebas ini bisa menggangu kesehatan dan kekuatan tubuh. Bahkan, banyak infeksi yang terjadi dalam tubuh diakibatkan oleh kehadiran radikal bebas ini. Kebanyakan orang tahu bahwa antioksidan sangat membantu tubuh untuk mencegah dan juga melawan segala bentuk radikal bebas yang masuk ke tubuh. Begitu pun dengan glutathione yang bisa membantu menjaga tubuh agar tetap sehat dan bebas dari radikal bebas.

Mencegah kanker

Kanker adalah salah satu penyakit ketika sel-sel di dalam tubuh tumbuh secara abnormal. Banyak sekali penyebab yang bisa memicu pertumbuhan kanker di dalam tubuh. Ketika seseorang terkena kanker, harapan hidupnya cenderung jadi lebih sedikit karena seringkali kanker ini membahayakan nyawa penderitanya. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa glutathione bisa mencegah kanker tumbuh dan bersarang dalam tubuh. Tentunya hal ini perlu dikaji lagi lebih jauh untuk memastikan sejauh mana efektivitas glutation dalam mencegah kanker. Apalagi ada penelitian yang menyebutkan bahwa antioksidan ini bisa berpengaruh pada efek kemoterapi yang dilakukan untuk mengatasi kanker.

Mengurangi risiko buruk akibat penyakit hati

Salah satu masalah yang sering terjadi bahkan umum dialami masyarakat adalah penyakit hati. Anda mungkin lebih mengenalnya dengan sebutan hepatitis. Kerusakan hati disebabkan oleh beberapa hal di antaranya yaitu penyakit hati, konsumsi alkohol, hingga munculnya penimbunan lemak di dalam sel hati.  Beberapa penelitian menyatakan bahwa kandungan  glutathione bisa membantu tubuh untuk mengurangi kerusakan hati akibat beberapa hal tersebut.

Meningkatkan tingkat sensitivitas insulin

Salah satu penyakit yang berhubungan dengan insulin adalah diabetes tipe 2. Saat seseorang terkena diabetes ini, disebabkan oleh resistensi insulin yang terjadi dan menyebabkan kemunculan penyakit tersebut. Ketika resistensi terjadi maka kemungkinan atau risiko terkena diabetes jadi lebih tinggi. Akan tetapi banyak penelitian yang mengatakan bahwa ada salah satu antioksidan yang bisa mencegah resistensi tersebut di dalam tubuh. Jenis antioksidan ini adalah glutathione yang mana bisa membantu untuk memindahkan kadar glukosa dalam darah ke seluruh sel tubuh.

Mengurangi gejala parkinson dan autisme

Ada manfaat yang luar biasa dimiliki oleh glutation ini. Selain bisa mencegah kanker, rupanya senyawa antioksidan yang satu ini bisa membantu tubuh dalam mengurangi berbagai gejala dari penyakit Parkinson. Lebih luar biasanya lagi bahwa glutathione bisa membantu untuk mengatasi gejala autisme.

Selain beberapa manfaat tersebut, glutathione pun bisa memberikan manfaat untuk melawan penyakit autoimun. Glutathione dapat mencegah peradangan kronis yang diakibatkan oleh gangguan imunitas di tubuh. Selain itu, bisa juga mengatasi gangguan pada usus besar. Apabila Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang glutathione, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi SehatQ secara online. Mudah, bukan?
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by