Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui
#1
Bunda, masa-masa menyusui merupakan masa yang paling penting bagi sang ibu maupun bayinya. Oleh karena itu, bunda harus menjaga asupan makanan sehat untuk ibu menyusui agar bayi lebih sehat dan juga cerdas. Apalagi bayi yang baru lahir, tentu satu-satunya asupan yang paling penting adalah ASI berkualitas. Maka bunda harus selalu memperhatikan asupan makanan saat menyusui agar mendapatkan ASI yang banyak juga berkualitas.

Bunda yang sedang menyusui, tentunya saat ini harus menjaga asupan makanan yang bergizi saat menyusui. Hal ini tidak lain dikarenakan bayi yang baru lahir sangat rentan sekali mengalami alergi. Selain itu, masa perkembangan dan pertumbuhan bayi baru lahir sangat dipengaruhi oleh makanan sehat untuk ibu menyusui agar ASI lebih berkualitas. Inilah makanan yang wajib dikonsumsi saat menyusui:

Beras Merah
Bunda beras merah tak hanya dapat menurunkan berat badan Anda setelah melahirkan, melainkan kandungan seratnya yang sangat tinggi, membuat makanan sejenis karbohidrat kompleks ini sangat baik dikonsumsi ibu menyusui. Salah satu makanan bergizi ibu menyusui ini juga dapat meningkatkan energi bunda yang baru melahirkan.

1. Makanan Laut

Bunda yang menyusui, Anda juga bisa mengkonsumsi makanan laut sebagai makanan sehat untuk ibu menyusui. Makanan laut dipercaya dapat mencerdaskan kemampuan otak sang bayi. Makanan laut yang dapat dikonsumsi adalah udang, kepiting dan beberapa jenis ikan laut. Bila bunda bingung menentukan jenis ikannya, bunda bisa memilih ikan salmon yang mengandung DHA. Nah, DHA inilah yang berperan penting pada tumbuh kembang otak bayi. Untuk mengkonsumsi makanan laut, sebaiknya bunda harus memasaknya lebih matang agar tidak membahayakan.

2. Aneka Sayuran

Menu makanan sehat untuk ibu menyusui lainnya adalah dengan mengkonsumsi sayuran. Sayuran sangat baik untuk memperbanyak kuantitas ASI. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam sayuran mampu memberikan ASI berkualitas bagi bayi Anda. Tak hanya itu, dengan mengkonsumsi sayuran bunda juga bisa mencegah kegemukan.

3. Gandum

Mengkonsumsi gandum, bagi ibu menyusui juga dapat memberikan tambahan energi saat menyusui bayi bunda. Selain itu, sereal atau bubur gandum membuat ASI bunda lebih berkualitas ditambah dengan susu rendah lemak yang Anda sajikan bersama dengan sereal.

Nah, itulah 3 makanan sehat untuk ibu menyusui agar bayi lebih sehat, cerdas dan tumbuh dengan baik.


sumber: beritasehat.com/makanan-sehat/makanan-sehat-untuk-ibu-menyusui-agar-bayi-lebih-sehat-dan-cerdas.html/

#2
kalau rumput laut termasuk juga ke dalam menu makanan laut atau tidak ya ?

#3
Rumput laut juga termasuk makanan laut karena habitatnya ada di laut.

#4
makasih deh gan untuk informasi penting nya

#5
kalau cumi2 boleh kah dimakan sama ibu menyusui ??





Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id