Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Luca Paganini Beberkan Penyebab Cedera Hamstring
#1
Tentunya banyak para pemain bola yang tidak mengharapkan cedera parah, salah satu pemain yang saat ini memperkuat Frosinone yaitu Luca Paganini. Mengingat sang pemain jarang sekali mengalami cedera serius, sehingga beritanya pun diangkat untuk menjadi contoh bagi kita agar tetap berhati-hati dalam aktivitas apapun. Yuk kita simak bersama kutipannya yang saya baca di sundul.com situs prediksi dan jadwal bola liga Italia.


Pemain sayap Frosinone, Luca Paganini seorang putra dari penari terkenal dan aktor teater di Italia yang bernama Raffaele Paganini. Menjalani profesinya sebagai pesepakbola, sang pemain memang dikenal sebagai Pemain Bola Yang Jarang Cedera. Meski siapapun bisa mengalami cedera hamstring yang sering menghantui pemain bola.

Mengingat gaya permainan Luca Paginini memiliki serangan yang mampu mematikan lawannya, dengan kecepatan dan skill individu yang dimilikinya. Sehingga mampu menerobos lini perthanan lawan, bahkan dia sering memenangkan bola atas. Jika salah memijakan kakinya, berpotensi cedera hamstring.

Namun, pemain berusia 25 tahun ini memiliki teknik sendiri agar tidak mengalami Cedera Yang Biasa Dialami Pemain Bola, seperti hamstring, otot paha ketarik dan lain-lain. Sebenarnya mudah bagi pemula agar terhindar dari cedera ini, dimana seseorang harus melalukan pemanasan dengan baik dan benar terlebih dahulu.

Dia menjelaskan cedera hamstring bisa dialami siapapun yang menyebabkan kerusakan pada otot paha, baik sebagian ataupun keseluruhan. Apalagi sebagai pemain sepak bola tentunya sangat rentan terkena cedera ini, karena Paganini di atas lapangan melakukan banyak gerakan dan juga berlari hingga pertandingan berakhir.

Meski Paganini jarang terkena cedera serius, sebagai atlet tentunya cedera-cedera ringan pernah di alami olehnya. Pemain asal Italia itu pernah mengalami cedera seperti goresan atau luka kecil, keseleo atau kram. Selain itu juga, Paganini juga menjalani Pola Hidup Sehat Pemain Sepak Bola sehingga sampai sekarang kondisi terus bugar.

Menurutnya kesehatan sangat penting, mengingat beberapa pesepakbola meninggal disebabkan serangan jantung. Hal itu dikarenakan, sebagian pemain tidak menjalani gaya hidup sehat, yang bisa membuatnya terkena penyakit berbahaya tersebut. Dia pun juga memberikan penjelasan dalam cedera otot paha atau biasa disebut hamstring terbagi menjadi tiga kategori yaitu ringan, sedang dan parah.


Mengenal Cedera Hamstring Dalam Ilmu Pengetahuan
  • Untuk Cedera Ringan, otot hamstring tertarik dan bisa menghilangkan sedikit kekuatan namun penyembuhannya pun cepat.
  • Jika Cedera sedang, maka adanya tanda robeknya satu atau dua pada otot hamstring. Sehingga bagi yang terkena akan merasa nyeri dan kehilangan sebagian kekuatan ototnya.
  • Apabila mengalami cedera hamstring parah, tentunya semua otot hamstring terobek, baik itu robekan di serat otot atau robek pada pangkal tulang. Mengalami hal seperti ini pastinya akan merasakan sakit yang begitu dahsyat dan kekuatan otot sepenuhnya akan hilang.
Paganini memang tidak masuk ke dalam Daftar Cedera Parah Pemain Bola, dimana dirinya menyadari agar terhindar dari hal tersebut. Meski di atas lapangan sang pemain tidak pernah takut terbentur dengan pemain lawan, dengan merubah gaya permainan tidak mengurangi kontribusinya kepada tim.

Banyaknya pelajaran yang diterapkan kepadanya saat dia remaja, ketika itu bergabung dengan tim primavera AS Roma. Sehingga dirinya banyak pengetahuan cedera-cedera yang tidak diinginkan para pemain sepak bola lainnya. Meski hal tersebut tidak bisa dipastikan kapan itu terjadi, namun dengan bermain secara baik bisa membantu mencegahnya,

Tips Mengobati Cedera Hamstring
  • Kaki harus diistirahatkan pada saat rasa nyeri pada otot paha. Ini yang penting, jika sedang berlari sebaiknya mengatur irama untuk menghentikannya secara perlahan sehingga otot tidak terkejut. Jangan sampai berhenti mendakdak!
  • Apabila rasa nyeri mereda, lakukan pengkompresan dengan menggunakan es batu di bagian cedera. Tujuannya agar otot kembali rileks.
  • Pada bagian otot paha yang cedera harus di perban elastic agar terhindar dari pembengkakan.
  • Menggunakan tongkat saat berjalan agar mengurangi beban tubuh yang bertumpu dengan tongkat, tidak dengan kaki.
  • Terapi fisik sesuai saran dokter.
  • Jika dibutuhkan, segera operasi pembedahan agat struktur otot bisa diperbaiki.




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by