Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Konsep Business Opportunity
#1
[Image: 7-top-business-opportunities-in-Africa-in-2017.jpg]


Business Opportunity (BO) bisa disimpulkan usaha kerja sama atau kesempatan usaha seperti ide waralaba (franchise) tetapi BO mempunyai sedikit kebebasan. Secara tehnis, semua waralaba ialah Business Opportunity, tapi tidak seluruhnya Business Opportunity ialah waralaba.

Penjual Business Opportunity umumnya tidak mempunyai kendalian atas operasi usaha konsumen. Bahkan juga, dalam mayoritas program BO, tidak ada jalinan yang terus-menerus di antara penjual dan konsumen sesudah pemasaran dilaksanakan, seperti bagaimana beli produknya bolehkah dari ia atau anda membeli sendiri, apa menggunakan brand-nya atau mungkin tidak, dan lain-lain.

Konsep BO bila dibanding dengan waralaba, misalkan menurut laman Lenterabisnis.com dari 7-8 persyaratan waralaba karena itu Business Opportunity kemungkinan telah penuhi lima persyaratan. Disamping itu, Business opportunity sebuah usaha yang sedang alami perubahan progresif ke arah mekanisme franchise. BO telah prospektif keuntungan khususnya untuk diri kita dan punyai konsumen setia prospektif.

Contoh mode usaha BO (Business Opportuniry) yang cukup dikenali warga salah satunya Pop Ice konter, MagFood Red Krispi, Mamamia (Pastel dan Lumpia) , Hotdog Booth, dan lain-lain.

Pada business opportunity (kerja sama), perusahaan atau pribadi yang ingin mengawali sebuah usaha dari sebuah perusahaan penjual BO, tak perlu susah-payah untuk mengurusi itu dan ini. Karena persetujuan/ikrar/kesepakatan cuman dilaksanakan di antara kedua pihak. Dan hal itu mempermudah juga untuk pribadi yang ingin mengawali upayanya.

Disamping itu, BO tidak harus mempunyai sebuah prototipe (cabang usaha) yang bisa dibuktikan sukses seperti yang diperkembangkan dalam mekanisme franchise. Kesempatan untuk menyuap untung prospektif. Namun BO umumnya belum dirumuskan jadi sebuah mekanisme yang kompak.

Beberapa jenis usaha business opportunity yang paling umum:

1. Distributorships. Distribusi untuk menawarkan dan menjual produk tanpa atau menggunakan nama dagang atau merek pabrik.
2. Rack Jobbing. Penjualan produk perusahaan lain melalui sistem distribusi pada rak dispaly di berbagai toko yang berlokasi strategis.
3. Vending Machine Routes. Mirip dengan rak kerja (Rack Jobbing). Operator mesin penjual biasanya membayar pemilik persentase berdasarkan penjualan.
Reply




Users browsing this thread: 2 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by