Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Keuntungan Beli Drum Elektrik
#1
[Image: 900.jpg]

Bayangkan jika kamu memiliki drum kit yang berisi pilihan snare, tom, kicks, dan simbal yang hampir tak terbatas ditambah banyaknya suara perkusi. Terdapat pilihan untuk mencocokkan segala genre music hanya dengan menyentuh sebuah tombol. Membayangkan memainkan bagian-bagian multi-drum yang kompleks, yang secara fisik tidak mungkin bagi manusia biasa. Semua ini dan lainnya dimungkinkan hanya dengan drum kit elektronik.

Drum elektrik memungkinkan kamu memanfaatkan beragam suara tanpa akhir; memasukkan frasa dan lagu perkusi yang sudah direkam sebelumnya ke dalam pertunjukan; mudah menambahkan pemrosesan efek seperti reverb dan delay; dan bermain atau berlatih kapan saja dan di mana saja dengan headphone. Dibawah ini ada beberapa keuntungan beli drum elektrik bagi kamu.

Suara ketukan yang tak terbatas: Apapun pengaturan musiknya, perangkat drum elektrik menawarkan rentang suara yang nyaris tanpa batas untuk berbaur dengan genre musik apa pun. Ideal untuk drummer yang bekerja dalam berbagai gaya musik, mudah untuk memanggil suara drum agar cocok dengan band mana pun, baik itu kuartet pop, reggae, jazz combo, atau band R&B.

Fleksibilitas penulisan lagu dan pada studio: Dengan kit elektronik kamu dapat dengan mudah mengedit kinerjamu, menyesuaikan waktu dan suara agar lebih sesuai dengan rekaman. Di studio rekaman, drum elektrik memungkinkan Anda mencolokkan langsung ke papan mixer, membuatnya cepat dan mudah untuk mendapatkan suara drum yang baik tanpa mengatur mikrofon tunggal.

Portable and Compact: Drum kit elektronik lebih compact dan portable daripada set drum tradisional. Mereka biasanya bisa disimpan dan dibawa bepergian dengan mudah dalam beberapa tas atau casing empuk, dan mengambil lebih sedikit ruang di ruang latihan kamu, band van, dan di panggung yang ramai.

Manfaat Praktik dan Pembelajaran: Sebagian besar peralatan elektronik memiliki pola drum bawaan yang dapat membantu belajar bermain. Bermain bersama dengan pola-pola ini dapat membantu membangun memori otot dan koordinasi yang diperlukan untuk menjadi seorang drummer yang solid.

Nah demikian beberapa keuntungan jika kamu beli drum elektrik bila dibandingkan beli drum akustik. meskipun harga drum elektrik lebih mahal. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise