Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Kenapa Olahraga Juga Penting untuk Tangan Anda
#1
 
[Image: 015870700-1484600142-3-Penyebab-Kesemuta...ahraga.jpg]


Tangan adalah salah satu potongan teknik alami yang paling kompleks dan indah dalam tubuh manusia. Tangan memiliki salah satu susunan otot paling aneh dalam tubuh, sehingga olahraga tangan untuk menjaga otot tangan sangatlah penting.
 
Tangan memberi Anda kemampuan cengkraman yang kuat tetapi juga memungkinkan Anda untuk memanipulasi benda kecil dengan presisi tinggi. Fleksibilitas tersebut yang membedakan Anda dari setiap makhluk lain di planet ini. Sebagian besar gerakan tangan dikendalikan oleh otot yang sama sekali tidak terletak di tangan, tetapi di lengan bawah Anda.
 
Tangan adalah bagian paling aktif dari tubuh bagian atas Anda dan kekuatan genggaman tangan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa tangan yang kuat, sulit untuk mengangkat tas belanjaan, mengambil cangkir kopi, mencuci piring, dan sebagainya. Oleh karena itu, penting untuk melatih penguatan tangan dengan olahraga seperti:
 
  • Berenang
Pada umumnya berenang dianggap sebagai latihan kardiovaskular, karena menantang jantung dan paru-paru Anda saat Anda berulang kali melakukan perjalanan sepanjang kolam. Tetapi saat Anda melakukan pergerakam melalui air, setiap gerakan yang Anda lakukan bekerja melawan ketahanan alami air itu sendiri setiap dorongan, setiap tarikan, setiap tendangan, dan pukulan, mengharuskan Anda memindahkan air di sekitar tubuh Anda, mendorongnya keluar dari jalan. Olahraga ini juga menawarkan kesempatan untuk meningkatkan daya tahan otot Anda.
 
  • Finger presses 
Penekan jari akan membantu memperkuat otot-otot di jari Anda, telapak tangan dan ibu jari Anda. Jika jari dan ibu jari Anda kuat, hal ini akan memungkinkan Anda untuk memegang dan mengambil benda dengan mudah dan tanpa rasa sakit. Tekan ibu jari Anda ke ujung jari kelima selama sekitar lima detik, lalu ulangi dengan digit satu hingga empat dengan menekan ibu jari ke ujung jari Anda.
 
  • Ekstensi pergelangan tangan
Untuk meningkatkan rentang gerak dan meningkatkan kekuatan di tangan Anda, Anda juga perlu fokus pada pergelangan tangan Anda. Perkuat fleksor pergelangan tangan dengan duduk atau berdiri dengan siku tertekuk dan telapak tangan menghadap ke atas. Pegang beban yang ringan dan gulung pergelangan tangan Anda ke atas, berhenti sebentar, lalu turunkan. Ulangi 10 kali selama tiga set.
 
Otot-otot lengan terhubung ke tulang jari melalui tendon panjang yang melewati pergelangan tangan yang fleksibel. Meskipun tangan hanyalah boneka bertulang, diikat bersama oleh ligamen dan dikendalikan oleh lengan bawah Anda, pengaturan tersebut memungkinkan Anda melakukan banyak hal.  
 
Tangan memiliki kekuatan yang luar biasa, melalui penggunaan dan pelatihan kebiasaan bahkan tangan dapat menopang seluruh berat badan Anda. Selain olahraga dan latihan diatas, Anda juga bisa melakukan olahraga lain untuk memperkuat otot tangan.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id