Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Karimun Estilo Tahun 2007-2012
#1
Suzuki Karimun Estilo (di Jepang bernama MR Wagon) adalah mobil bentuk bodi MPV mini yang diproduksi oleh Suzuki. Mobil ini juga dipasarkan di Jepang oleh Nissan sebagai Nissan Moco dengan perjanjian. Mobil ini kemudian juga dijual di India oleh Maruti Suzuki sebagai Maruti Zen Estilo tahun 2006. Suzuki Karimun Estilo yang dipasarkan di Indonesia adalah produk CBU yang didatangkan utuh dari India yang diproduksi oleh Maruti Suzuki.

Pada tahun 2007 pihak Suzuki Indonesia meluncurkan Karimun Estilo sebagai pengganti Karimun Kotak dimana perjalanan Karimun Kotak harus berakhir pada tahun 2006. Karimun Estilo modelnya lebih membulat dan memiliki tenaga yang lebih besar. Hal itu bisa terjadi karena varian baru ini menggunakan mesin 1.100 cc, 16 valve injection dan bertenaga 65 PS. Sama halnya dengan Karimun Kotak, Karimun Estilo juga hanya tersedia dalam satu versi transmisi manual saja. Di dalam segmennya, Suzuki Karimun Estilo bersaing dengan KIA Picanto Cosmo, Hyundai i10, Cherry QQ, serta Chevrolet Spark.

[Image: suzuki-karimun-estilo-red-front.jpg]

Selang 2 tahun berikutnya yakni pada tahun 2009 pihak Suzuki Indonesia meluncurkan versi facelift atau perubahan minor yang diberi nama New Karimun Estilo. Perbedaan yang paling mencolok dari generasi awal tahun 2007 terletak pada eksterior dan mesin. Karimun Estilo Facelift tahun 2009 menggunakan mesin seri K10B terbaru dengan kapasitas yang lebih kecil yaitu 998 cc dengan 3 silinder. Tapi mesin ini diklaim oleh pihak Suzuki memiliki tenaga yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

[Image: suzuki-new-karimun-estilo-facelift-brown-front.jpg]

Bagian desain ekterior dari New Suzuki Karimun Estilo tahun 2009 ini terbilang elegan dan imut, itulah kesan yang tampak dari mobil ini. Tampilan depan menampilkan desain aerodinamis dengan dua buah headlamp yang besar dan gril yang kecil dan tipis. Desain imut bertambah dengan pilihan warna cerah yang membuat city car ini memang sangat cocok digunakan untuk perempuan yang berjiwa dinamis.

Harga bekas dari Suzuki Karimun Estilo pada daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi kini sudah sangat terjangkau yaitu berada pada rentang harga Rp 40 juta hingga Rp 60 juta.

Kelebihan Suzuki Karimun Estilo
-Dimensi kecil sangat praktis
-Konsumsi BBM sangat hemat
-Mesin bandel
-Jok belakang bisa lipat rata lantai sehingga kapasitas bagasi besar
-Fitur cukup lengkap
-Perawatan murah dan mudah

Kekurangan Suzuki Karimun Estilo
-Kaki roda depan ringkih
-Limbung pada kecepatan tinggi
-Peredaman kabin kurang baik
-Kabin lebih sempit dari Karimun Kotak.
Reply




Users browsing this thread: 2 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by