15 February 2023, 03:58 PM
Paid Promote adalah metode promosi terbaik selain endorsement yang wajib dicoba. Terutama jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak eksposur dan penjualan dari media sosial.
Apa itu Paid Promote?
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan keberadaan layanan paid promote. Ada banyak merek dan organisasi online yang membuka layanan promosi berbayar murah plus hasil yang menjanjikan.
Tapi apa itu paid promote? Paid promote adalah salah satu strategi promosi di media sosial. Ada juga yang mengartikan paid promote sebagai iklan berbayar dengan sistem kerja sama. Promosi berbayar umumnya dilakukan di media sosial, seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lain sebagainya.
Cara melakukan promosi berbayar di Instagram terbukti lebih berhasil dan praktis. Akibatnya, mayoritas orang memilih platform media sosial ini untuk promosi berbayar daripada di tempat lain. Berikut kami akan membahas tentang kelebihan menggunakan paid promote untuk promosi bisnis.
Kelebihan Paid Promote Instagram untuk Bisnis
• Perluas Jangkauan Bisnis Anda (Reach)
Manfaat pertama ketika Anda melakukan kegiatan promosi melalui paid promote adalah bisnis Anda akan memiliki jangkauan yang cukup luas. Itu juga tergantung di mana Anda melakukan promosi berbayar.
Dengan demikian, bisnis Anda akan mendapatkan jangkauan yang lebih luas, terutama di media sosial. Tingkat keterlibatan antara audiens Anda dan bisnis Anda juga akan meningkat seiring kemajuan aktivitas promosi.
• Meningkatkan Kesadaran Merek
Strategi promosi menggunakan promosi berbayar di media sosial akan memberi bisnis Anda eksposur yang cukup banyak. Jika brand Anda muncul di halaman feed pengguna secara intensif, maka tentunya audiens akan mulai mengenali bisnis, bahan, dan produk Anda.
Brand Awareness ini akan menjadi parameter dalam meningkatkan kredibilitas brand dalam bisnis Anda, dan nantinya akan membuat audiens memutuskan untuk membeli produk brand tersebut atau tidak.
Anda tentu tahu, sebagian besar pengguna media sosial akan mengikuti akun brand ternama, bukan? Yah, kebanyakan dari mereka mengenali produk yang mereka temukan di media sosial. Saat Anda mulai mencoba meningkatkan brand awareness dengan menampilkan iklan produk atau jasa yang informatif melalui strategi paid promote, maka akan meninggalkan kesan bagi pengguna media sosial yang melihatnya.
• Mengukur Efektivitas Strategi Pemasaran
Manfaat terakhir ketika Anda melakukan strategi promosi menggunakan paid promotion adalah Anda dapat mengukur efektivitas kampanye yang dijalankan di media sosial. Apakah kampanye yang Anda jalankan sesuai dengan audiens Anda, atau apakah Anda memerlukan penyesuaian yang lebih baik agar mereka memahami informasi bisnis yang Anda berikan.
Tidak seperti iklan konvensional, strategi promosi berbayar ini juga menyertakan data yang dapat Anda baca dan evaluasi nanti. Itu tergantung pada bagaimana Anda bernegosiasi dengan pihak ke-3. Setelah Anda menerapkan strategi ini, Anda dapat menyempurnakannya dengan melihat Return of Investment (ROI) untuk mengambil keputusan pemasaran di masa mendatang.
Apa itu Paid Promote?
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan keberadaan layanan paid promote. Ada banyak merek dan organisasi online yang membuka layanan promosi berbayar murah plus hasil yang menjanjikan.
Tapi apa itu paid promote? Paid promote adalah salah satu strategi promosi di media sosial. Ada juga yang mengartikan paid promote sebagai iklan berbayar dengan sistem kerja sama. Promosi berbayar umumnya dilakukan di media sosial, seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lain sebagainya.
Cara melakukan promosi berbayar di Instagram terbukti lebih berhasil dan praktis. Akibatnya, mayoritas orang memilih platform media sosial ini untuk promosi berbayar daripada di tempat lain. Berikut kami akan membahas tentang kelebihan menggunakan paid promote untuk promosi bisnis.
Kelebihan Paid Promote Instagram untuk Bisnis
• Perluas Jangkauan Bisnis Anda (Reach)
Manfaat pertama ketika Anda melakukan kegiatan promosi melalui paid promote adalah bisnis Anda akan memiliki jangkauan yang cukup luas. Itu juga tergantung di mana Anda melakukan promosi berbayar.
Dengan demikian, bisnis Anda akan mendapatkan jangkauan yang lebih luas, terutama di media sosial. Tingkat keterlibatan antara audiens Anda dan bisnis Anda juga akan meningkat seiring kemajuan aktivitas promosi.
• Meningkatkan Kesadaran Merek
Strategi promosi menggunakan promosi berbayar di media sosial akan memberi bisnis Anda eksposur yang cukup banyak. Jika brand Anda muncul di halaman feed pengguna secara intensif, maka tentunya audiens akan mulai mengenali bisnis, bahan, dan produk Anda.
Brand Awareness ini akan menjadi parameter dalam meningkatkan kredibilitas brand dalam bisnis Anda, dan nantinya akan membuat audiens memutuskan untuk membeli produk brand tersebut atau tidak.
Anda tentu tahu, sebagian besar pengguna media sosial akan mengikuti akun brand ternama, bukan? Yah, kebanyakan dari mereka mengenali produk yang mereka temukan di media sosial. Saat Anda mulai mencoba meningkatkan brand awareness dengan menampilkan iklan produk atau jasa yang informatif melalui strategi paid promote, maka akan meninggalkan kesan bagi pengguna media sosial yang melihatnya.
• Mengukur Efektivitas Strategi Pemasaran
Manfaat terakhir ketika Anda melakukan strategi promosi menggunakan paid promotion adalah Anda dapat mengukur efektivitas kampanye yang dijalankan di media sosial. Apakah kampanye yang Anda jalankan sesuai dengan audiens Anda, atau apakah Anda memerlukan penyesuaian yang lebih baik agar mereka memahami informasi bisnis yang Anda berikan.
Tidak seperti iklan konvensional, strategi promosi berbayar ini juga menyertakan data yang dapat Anda baca dan evaluasi nanti. Itu tergantung pada bagaimana Anda bernegosiasi dengan pihak ke-3. Setelah Anda menerapkan strategi ini, Anda dapat menyempurnakannya dengan melihat Return of Investment (ROI) untuk mengambil keputusan pemasaran di masa mendatang.