Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Keamanan Website
#1
Jika menganggap website anda telah aman dari serangan hacker, buang jauh-jauh pernyataan tersebut.

“TIDAK ADA TINGKAT KEAMANAN YANG BENAR-BENAR 100% AMAN DI INTERNET” Seorang hacker akan membuat ide dan terobosan baru dalam dunia hacking. Siapa cepat akan dapat.

Kenyataan, dulu situs KPU Indonesia yang konon menghabiskan dana 150 M, berhasil dijebol oleh Xnuxer alias Dany Firmansyah tahun 2004. Jasakom milik STO (seorang pakar hacker) yang merupakan situs forum hacker pun bisa dideface. Situs, TNI, Situs pemerintah lainnya, TVOne bisa di obok-obok. Di luar pun, Google pun sempat kelabakan dengan ulah hacker melalu Gmailnya. NASA, Gedung Putih, bank-bank tidak luput dari ulah hacker.

Pemilik situs baik personal atau perusahaan besar tentunya berbeda penanganan masalah keamanan website-nya. Kalau hanya sekedar blog pribadi yang hanya berisi opini, artikel haruskah membayar mahal untuk masalah keamanan websitenya? Akan tetapi untuk situs berisi data-data penting, rahasia, mereka investasi yang tidak sedikit untuk masalah keamanan.

Orang yang melakukan tindakan, merusak, jahil, mencuri data, di dunia internet disebut hacker, cracker, peretas atau entah apa namanya..memang dapat membuat pemilik situs kelabakan, kecewa, jengkel, sedih, marah, dsb. Kemudian apa langkah selanjutnya oleh pemilik situs setelah mengetahui situsnya kena hack ? Apakah mengubur situsnya, membuat situs lagi, mencari konsultan keamanan, lapor polisi, atau menjauh dari dunia internet ? Kalau ditanggapi dengan kepala dingin, tentunya kita akan berpikir lagi, mengapa situs saya kena hack ? Kemudian mencari jalan keluarnya.

Langkah pertama yang perlu dipikirkan adalah bagaimana jangan terulang kembali kejadian di atas, bukan ? Itupun kalau mau tetap eksis di dunia maya. INGAT kalimat berikut ini dan pahami ! “TIDAK ADA TINGKAT KEAMANAN YANG BENAR-BENAR 100% AMAN DI INTERNET” juga berlaku di semua bidang. Lantas apa yang harus diperbuat ?. Mengurangi, mempersulit, memperlambat, menutup celah keamanan adalah tindakan tepat. Seorang hacker akan membuat ide dan terobosan baru dalam dunia hacking. Siapa cepat akan dapat.
#2
yup bahkan situs yg gunakan cloudflare dan anti ddos aja gak sanggup nahan serangan.
beberapa web tumbang oleh serangan ddos.
btw, dulu ane ikut #OPBDGH hahahaha. Big Grin
#3
(28 April 2015, 07:12 PM)El Shisani Wrote: yup bahkan situs yg gunakan cloudflare dan anti ddos aja gak sanggup nahan serangan.
beberapa web tumbang oleh serangan ddos.
btw, dulu ane ikut #OPBDGH hahahaha. Big Grin

hitam putih nya internet.... Smile
#4
Ane sering bgt kena deface, hack. mgkn tujuan hackernya baik kali ya mau ngasih tau kl ada celah di web ane
#5
(30 June 2015, 10:47 AM)ecallica Wrote: Ane sering bgt kena deface, hack. mgkn tujuan hackernya baik kali ya mau ngasih tau kl ada celah di web ane

Kalau blog biasa dideface, itu hanya iseng belaka. Apa sih yang dicari?
Kecuali situs besar atau bisnis online yang mencari "sesuatu"
#6
(1 July 2015, 12:44 AM)kanalku Wrote:
(30 June 2015, 10:47 AM)ecallica Wrote: Ane sering bgt kena deface, hack. mgkn tujuan hackernya baik kali ya mau ngasih tau kl ada celah di web ane

Kalau blog biasa dideface, itu hanya iseng belaka. Apa sih yang dicari?
Kecuali situs besar atau bisnis online yang mencari "sesuatu"

Bener om, ga ada untungnya tuh hacker nge deface web ane. lah isi web ane cuma ecommerce biasa yang ga ada transaksi onlinenya. klo mau transaksi ane COD terus hehehe Big Grin




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by