Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
Keamanan Data Pribadi Pelanggan yang Selalu Terjaga pada Aplikasi Halo Jasa
#1
[Image: image5.jpg]
Dalam membangun aplikasi mobile yang memuat data-data penting penggunanya, pengembang aplikasi harus benar-benar memikirkan bagaimana cara menjaga data pribadi pengguna. Halo Jasa yang berbentuk aplikasi mobile yang menyediakan berbagai layanan mulai dari jasa cleaning service, jasa massage, jasa salon mobil, hingga tukang service AC, juga tidak main-main dalam hal menjaga data privasi pelanggan agar tidak disalah gunakan. Begini sistem dan upaya yang dilakukan Halo Jasa demi terlingdunginya data pelanggan.

Aplikasi Menerapkan Sistem Autentifikasi 2 Langkah
Cara menjaga data pribadi pengguna yang pertama yaitu, aplikasi Halo Jasa menggunakan sistem autentifikasi 2 langkah. Dengan sistem ini, maka data pribadi pelanggan seperti alamat, nomor handphone, plat nomor kendaraan, serta nomor kartu kredit akan semakin sulit untuk diakses pihak selain pemilik akun. Modus kejahatan elektronik seperti peretasan dan pengambil alihan akun juga akan lebih sulit untuk dilakukan

Adanya Sistem Enkripsi End to End
Selain autentifikasi 2 langkah, terdapat pula sistem enkripsi end to end. Sistem ini memungkinkan transmisi data dan transaksi dilakukan dengan aman, di mana data-data yang diberikan oleh pelanggan tidak akan bisa lagi diakses jika transaksi dan layanan jasa sudah selesai dilakukan. Dengan kata lain, keamanan data pelanggan akan selalu terjaga karena tidak akan ada lagi yang bisa mengakses data tersebut setelah layanan selesai.

Adanya Kepastian Schedule dan Ketersediaan Vendor
Di tengah demand yang cukup tinggi, sering kali penyedia layanan jasa kekurangan jumlah vendor yang mengakibatkan order pelanggan jadi menggantung tanpa kepastian kapan vendor datang. Di Halo Jasa, hal semacam ini tidak akan terjadi. Sebab, setiap vendor memiliki schedule yang pasti dan selalu siap melayani serta mendatangi order pelanggan dengan tepat waktu. Order pelanggan yang masuk ke aplikasi vendor akan segera ditangani, data-data pribadi yang telah dikirim pelanggan juga akan terjaga rapi karena vendor selalu dalam kondisi siap sedia melayani setiap permintaan yang masuk.

Kinerja Vendor Selama Pelayanan Selalu Diawasi
Setiap vendor akan memiliki aplikasi tersendiri yang memungkinkan agar pelayanannya dari mulai hingga selesai bisa diawasi. Fitur ini akan membuat setiap gerak gerik vendor menjadi termonitor, sehingga pelanggan tak perlu khawatir data pribadi dan privasinya terganggu jika ada oknum vendor yang tidak bertanggung jawab. Pelanggan juga bisa memberikan penilaian secara objektif melalui aplikasi, bahkan jika pelayanan dirasa kurang memuaskan pelanggan bisa mengklaim garansi yang disediakan.

Metode Pembayaran Ditentukan Sendiri Oleh Pelanggan
Untuk pembayaran layanan yang dipesan, pelanggan bisa menentukan sendiri metodenya. Keterlibatanan pelanggan dalam memilih sendiri metode pembayaran transaksi ini juga merupakan salah satu cara menjaga data pribadiĀ pelanggan. Saat ini Halo Jasa menerapkan dua pilihan pembayaran, yaitu melalui aplikasi pembayaran virtual DANA dan kartu kredit. Dengan adanya pilihan metode pembayaran, maka keamanan data pelanggan akan terjaga, sebab mereka bisa menentukan sendiri cara pembayaran yang menurutnya paling aman dan nyaman.

Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Support by

  • Ngalih.id