2 April 2020, 11:44 PM
Aplikasi mobile pada smartphone memang memudahkan semua orang. Hadirnya beragam layanan seperti Halo Jasa dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan digunakan juga bisa memudahkan semua orang yang ingin memanggil penyedia layanan jasa. Tapi, di balik mudahnya memanggil layanan jasa, terdapat pula kekhawatiran yaitu pada keamanan data pelanggan yang dibagikan ke dalam aplikasi tersebut. Lalu bagaimana Halo Jasa menjaga keamanan data pribadi pelanggannya di aplikasi?
Aplikasi Menerapkan Sistem Autentifikasi 2 Langkah
Demi keamanan akun pelanggan, aplikasi menggunakan sistem autentifikasi 2 langkah. Dengan sistem ini, maka data pribadi pelanggan seperti alamat, nomor handphone, plat nomor kendaraan, serta nomor kartu kredit akan semakin sulit untuk diakses pihak selain pemilik akun. Modus kejahatan elektronik seperti peretasan dan pengambil alihan akun juga akan lebih sulit untuk dilakukan
Adanya Sistem Enkripsi End to End
Selain autentifikasi 2 langkah, terdapat pula sistem enkripsi end to end. Sistem ini memungkinkan transmisi data dan transaksi dilakukan dengan aman, di mana data-data yang diberikan oleh pelanggan tidak akan bisa lagi diakses jika transaksi dan layanan jasa sudah selesai dilakukan. Dengan kata lain, keamanan data pelanggan akan selalu terjaga karena tidak akan ada lagi yang bisa mengakses data tersebut setelah layanan selesai.
Adanya Kepastian Schedule dan Ketersediaan Vendor
Di tengah demand yang cukup tinggi, sering kali penyedia layanan jasa kekurangan jumlah vendor yang mengakibatkan order pelanggan jadi menggantung tanpa kepastian kapan vendor datang. Di Halo Jasa, hal semacam ini tidak akan terjadi. Sebab, setiap vendor memiliki schedule yang pasti dan selalu siap melayani serta mendatangi order pelanggan dengan tepat waktu. Order pelanggan yang masuk ke aplikasi vendor akan segera ditangani, data-data pribadi yang telah dikirim pelanggan juga akan terjaga rapi karena vendor selalu dalam kondisi siap sedia melayani setiap permintaan yang masuk.
Kinerja Vendor Selama Pelayanan Selalu Diawasi
Setiap vendor akan memiliki aplikasi tersendiri yang memungkinkan agar pelayanannya dari mulai hingga selesai bisa diawasi. Fitur ini akan membuat setiap gerak gerik vendor menjadi termonitor, sehingga pelanggan tak perlu khawatir data pribadi dan privasinya terganggu jika ada oknum vendor yang tidak bertanggung jawab. Pelanggan juga bisa memberikan penilaian secara objektif melalui aplikasi, bahkan jika pelayanan dirasa kurang memuaskan pelanggan bisa mengklaim garansi yang disediakan.
Metode Pembayaran Ditentukan Sendiri Oleh Pelanggan
Untuk pembayaran layanan yang dipesan, pelanggan bisa menentukan sendiri metodenya. Saat ini Halo Jasa menerapkan dua pilihan pembayaran, yaitu melalui aplikasi pembayaran virtual DANA dan kartu kredit. Dengan adanya pilihan metode pembayaran, maka keamanan data pelanggan akan terjaga, sebab mereka bisa menentukan sendiri cara pembayaran yang menurutnya paling aman dan nyaman.
Sumber: www.halojasa.com