Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Modes
KTT G20: 'Cheat Sheet' Merkel untuk Kenali Morrison
#1
Kanselir Jerman Angela Merkel mengungkapkan ia telah berurusan dengan Perdana Menteri Australia yang begitu banyak sejak 2013 bahwa dia menggunakan contekan dengan gambar.

Dia bertemu dengan Mr Morrison di Argentina kemarin pada KTT G20 dan catatan briefing dia termasuk foto dirinya.

MS Merkel telah memimpin Jerman sejak tahun 2005, yang meliputi bagian pemerintahan John Howard, ditambah Kevin Rudd, Julia Gillard, Mr Rudd lagi, Tony Abbott, Malcolm Turnbull dan sekarang Mr Morrison. 

Pertemuan datang sehari setelah pertemuan pertama Mr Morrison dengan kami Presiden Donald Trump, yang menanyai dia tentang apa yang terjadi dengan Mr Turnbull.

Sementara itu, Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan dia senang dengan kemajuan Australia dan negara-negara G20 lain telah membuat pada perdagangan global, meskipun pertanyaan signifikan berlama-lama tentang apakah dialog G20 akan cukup untuk mengakhiri perang perdagangan AS-Cina.

Summit anggota telah merilis pernyataan resmi menguraikan posisi mereka pada perdagangan, menyerukan peningkatan sistem saat ini.

"Kami mengakui kontribusi yang telah membuat sistem perdagangan multilateral. Sistem saat ini jatuh pendek tujuan dan ada ruang untuk perbaikan,"membaca dokumen.

"Kami karena itu mendukung reformasi WTO untuk meningkatkan fungsi yang diperlukan."

Tetapi ada kekhawatiran tentang apakah dua negara adikuasa akan mengubah posisi mereka setelah puncak, dan pertanyaan tentang efektivitas G20 ketika datang ke perdagangan.

Tahun lalu G20 pernyataan resmi di Hamburg mengatakan bahwa negara-negara akan "Lanjutkan untuk melawan proteksionisme" dan bersumpah untuk "menjaga pasar terbuka", hanya untuk di dunia dua terbesar ekonomi untuk kemudian terlibat dalam perang Dagang selama setahun.

Perdana Menteri mengejek kekhawatiran tentang kemajuan sementara bersikeras dia senang dengan hasil dari KTT akhir pekan ini.

"Ini adalah posisi pasca ideologis perdagangan. Ini bukan tentang orang-orang macam posisi ideologis,"kata Mr Morrison.

"Ini adalah tentang 'OK, kita mendapatkan itu, perdagangan yang baik'. Kita semua ingin itu, yang mana kita semua ingin berakhir, jadi bagaimana kita mendapatkan ada?"

"Seperti yang saya katakan hari, saya tidak berpikir siapa pun tentang proteksionisme. Tuduhan yang dibuat terhadap Amerika Serikat tentang proteksionisme, saya tidak membeli.

"Saya pikir ini adalah benar-benar tanda bergerak dari diskusi ideologi mereka menjadi cukup praktis diskusi tentang bagaimana kita membuat sistem perdagangan dunia modern dan lebih baik."

Tes lakmus nyata untuk kemajuan di bidang perdagangan meskipun akan menjadi hasil dari pertemuan antara US Presiden Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping.

Mr Morrison mengatakan dia tidak ingin menempatkan "harapan yang tidak realistis" pada pasangan.

"Selama mereka berada di dalam ruangan dan mengatasi masalah mendasar yang mereka miliki, Yah, itu lebih baik daripada alternatif," katanya.

"Saya pikir pada akhirnya dia (Trump) ingin menjadi mampu datang ke kesepakatan baru."

Mr Morrison adalah lebih optimis tentang kemajuan pada kesepakatan perdagangan bebas dengan Uni Eropa, mengatakan Australia beringsut lebih dekat untuk yang "berikutnya Liga kesepakatan".

"Perjanjian perdagangan bebas EU, yang kami memulai negosiasi pada awal tahun ini, hari ini menerima accelerator sangat kuat," katanya

"Kami menantikan yang memajukan segera sekarang di bulan depan."

Mr Morrison tidak akan mengatakan apa rincian dibahas, atau timeline untuk kesepakatan.

Dia mengatakan Australia juga sudah mulai diskusi dengan Inggris tentang lebih dekat kemitraan perdagangan, tapi kesepakatan akan harus menunggu sampai setelah Brexit diselesaikan.

"Perdana Menteri (Theresa Mei) sangat tajam, sekali kita sampai akhir Maret, untuk Australia dan Inggris untuk dapat mulai bergerak maju pada kesepakatan antara Inggris dan Australia, dan ada juga minat yang sangat kuat yang ditampilkan di Britania bergabung TPP "katanya.

Mr Morrison tidak rumit namun pada diskusi apa ia punya dengan Mrs Mei di Australia berpotensi bergeser yang Kedutaan di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

"Ketika Kabinet telah menyimpulkan pembahasan tentang masalah, gambar dalam input bahwa kami sudah bukan hanya dari pertemuan ini tetapi pertempuran langsung dengan masing-masing pemerintah, maka aku akan membuat keputusan," katanya.

Itu dipahami Mr Morrison dan Mrs mungkin berbicara tentang Brexit dalam pertemuan mereka. Pasangan juga dibahas aliansi antara Australia dan Inggris pada melawan terorisme, serta sebuah proposal untuk meningkatkan kerjasama di barat daya Pasifik, di mana Cina telah menjadi kehadiran meningkat.

Perdana Menteri Inggris Theresa mungkin dipuji "great relationship negara-nya" dengan Australia selama pertemuan, bercanda itu itu tidak selalu ramah antara kedua negara ketika datang ke acara olahraga.

"I harus dipakai syal PKS saya, " katanya, diyakini mengacu pada kriket.

Pertemuan mereka datang pada suatu waktu ketika Inggris PM's Brexit kesengsaraan dilanjutkan kembali ke rumah, dengan seorang Menteri yang mengundurkan diri atas nya surat cerai yang diusulkan dari Uni Eropa.

Mr Morrison pujian Mrs Mei di jalan dia berurusan dengan seperangkat "tough issues" dalam negeri.

"You've menunjukkan tekad besar dan kebulatan tekad, " katanya.

Pasangan mengatakan mereka akan membahas pos-Brexit perdagangan dan apa yang Mr Morrison digambarkan sebagai "very important" bagian dari pertahanan pengadaan.

Mr Morrison juga bertemu dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte sebagai dua dialog dibuka kembali pada kecelakaan MH17 pada tahun 2014, yang menewaskan 38 orang Australia.

Penyelidikan atas serangan ditemukan awal tahun ini bahwa pesawat itu ditembak jatuh oleh senjata militer Rusia.

Enam ratus dan sembilan warga Belanda juga meninggal dalam kecelakaan, dan banyak keluarga di Belanda dan Australia masih berduka.

"Sangat sulit. Beberapa dari mereka (keluarga korban) dalam bentuk benar-benar buruk, dan ada juga yang mencoba untuk mendapatkan pada dengan kehidupan,"kata Perdana Menteri Belanda Mark Rutte.

"Hanya positif keluar dari tragedi mengerikan MH17 adalah ikatan yang kuat antara Australia dan Belanda. Itu adalah satu-satunya terbalik. "

Mr Morrison menggemakan sentimen, mengatakan kedua pemerintah telah bekerja bersama-sama di "kuat dan bersatu misi" sejak kecelakaan.

Presiden Rusia Vladimir Putin masih menyangkal bertanggung jawab untuk menyerang.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

             Quick Links

             User Links

             Advertise