Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jenis Olahraga yang Dapat Melancarkan Haid
#1
[Image: berbagai-olahraga-untuk-melancarkan-haid...240872.jpg]


Olahraga untuk melancarkan haid bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mengalami siklus bulanan yang tidak teratur dan berantakan.
Memang kedengarannya sangat tidak umum sekali karena kondisi haid yang membuat wanita malas melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga.
Akan tetapi pada kenyataannya tidak semua jenis olahraga bisa dilakukan karena menstruasi yang Anda sedang alami.
Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang sangat disarankan dilakukan untuk memperlancar datang bulan.
Yoga
Yoga merupakan olahraga meditasi yang berasal dari India yang dilakukan dengan beberapa gerakan ringan.
Olahraga ini terbukti dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh yang berkaitan dengan siklus haid Anda yang sedang berantakan.
Melalui yoga sendiri, tidak hanya kelancaran yang Anda terima, tetapi juga beragam keluhan-keluhan saat menstruasi seperti rasa sakit dan nyeri bisa diminimalkan.
Pilates
Salah satu penyebab datang bulan Anda tidak lancar karena stres yang Anda alami, yang berawal dari mood Anda yang kacau akibat permasalahan kehidupan.
Untuk bisa melancarkannya, Anda sebaiknya juga melalukan pilates. Olahraga ringan ini akan membantu tubuh dan pikiran Anda mencapai relaksasi, dan lakukanlah 2-3 hari sebelum Anda terkena haid.
Jalan kaki ringan
Jalan kaki ringan merupakan olahraga untuk melancarkan haid yang sangat mudah dilakukan karena Anda hanya bermodalkan alas kaki seperti sepatu dan sandal lalu berjalan di jalanan sekitar rumah sembari mengirup udara bebas.
Kondisi yang demikian selain melancarkan haid, juga dapat memperlancar darah dan oksigen ke kaki serta meningkatkan kapasitas paru-paru.
Waktu yang paling tepat untuk melakukannya adalah di pagi hari, dan saat haid Anda dalam periode akhir.
Aerobik
Ini adalah jenis olahraga yang bisa Anda lakukan supaya siklus bulanan Anda menjadi teratur dan tidak berantakan.
Aerobik yang dilakukan sebaiknya adalah aerobik ringan, dan memacu otot jantung Anda untuk lebih kuat dan sehat.
Joging
Joging juga merupakan olahraga yang sebenarnya sangat mudah dilakukan. Seperti halnya berjalan, Anda hanya perlu bermodalkan sepatu olahraga lalu mulailah melakukannya di sekitar rumah Anda.
Joging sendiri bisa memperlancar haid karena mampu membantu otot lebih relaks. Untuk melakukannya pun Anda tidak perlu berlama-lama. Cukup 30 menit saja setiap hari.
Sit up
Jika Anda malas melakukan joging karena harus melakukannya di luar ruangan, Anda bisa melakukan sit up.
Untuk melakukannya Anda tidak perlu alat sama sekali. Anda hanya perlu melakukan gerakan yang fokus pada perut yang berefek membuat perut lebih kencang.
Selain itu, sit up yang Anda lakukan ini dapat mempermudah kerontokan pada dinding rahim sehingga memudahkan mengeluarkan darah kotor yang berujung haid Anda lancar.
Lompat tali
Atau skipping. Ini adalah olahraga yang juga bisa dilakukan di dalam rumah. Manfaat yang dirasakan tentu saja dapat memperkecil paha.
Selain itu, skipping juga akan memperlancar haid melalui pembentukan otot perut yang tentunya akan bisa mengeluarkan darah menstruasi dengan sendirinya.
Manfaat lainnya tentu saja olahraga lompat tali ini akan membakar kalori Anda secara efisien sehingga membuat Anda cepat langsing.
Squat
Squat yang mengkhususkan diri pada tubuh bagian bawah dengan gerakan jongkok lalu berdiri berulang kali merupakan olahraga ringan yang patut Anda coba dalam hubungannya dengan menstruasi yang tidak teratur.
Squat ini pun banyak sekali variannya, dan Anda bisa mencoba semuanya dengan mudah. Namun jangan sampai terlalu dipaksakan.
Olahraga squat bisa melancarkan haid Anda karena setiap gerakannya akan memudahkan darah haid untuk keluar.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by