Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jembatan dari batu bacan
#1
Sekarang ini demam batu akik sedang melanda banyak orang di negeri ini. Banyak orang sekarang berburu batu akik entah untuk dikoleksi sendiri atau dijual kembali. Karena diburu banyak orang maka tidak mengherankan harga batu akik sekarang sedang melambung tinggi.

Sebelum demam batu akik sekarang ini, demam yang lain pernah melanda. Demam ikan lou han pernah melanda kurang lebih tahun 2002 dan tanaman hias gelombang cinta pada 2008. Akankah demam batu akik akan berakhir seperti kedua demam diatas? Kalau demam batu akik mungkin saja berakhir tetapi pecinta batu akik akan tetap ada tetapi tidak sebanyak sekarang, karena batu akik benda mati jadi bisa disimpan lama. Tidak seperti lou han dan gelombang cinta.

Nah ketika banyak orang sedang memburu batu akik, ditempat lain batu yang bernilai jual tinggi ini ternyata digunakan sebagai jembatan. Kok Bisa???

[imgalt=jembatan dari batu bacan]http://image.prntscr.com/image/171662b9eb9940bea6cb154a756e5b76.jpg[/imgalt] 
Gambar diambil dari : jawapos.com

Ya, jembatan yang berada di belakang perkampungan padat di Amasing Kota, Labuha, Ibu Kota Halmahera Selatan dibangun dengan menggunakan 38 karung batu akik. Nah Lho, hitung aja nilai jembatannya berapa.

Dilihat dari tampilannya, jembatan ini memang enak untuk dilihat (terang saja bahannya batu bacan he he he). Jembatan ini dibuat saat batu akik belum menjadi booming seperti sekarang ini.

Berita aslinya ada di sini : http://www.jawapos.com/baca/artikel/1759...batu-bacan
Ziuma TV - Subscribe ya Gaess
#2
wahhh .... ngeri tuh hati hati di congkel ma orang yang nakal ingin di jual kembali




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by