Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jalan Kaki akan Membuat Kesehatan Otak Lebih Baik
#1
[Image: daftar-negara-yang-masyarakatnya-hobi-ja...wkLIo3.jpg]

Menurut sebuah studi, manfaat dari jalan kaki adalah memberikan dorongan untuk aliran darah. Berjalan kakilah maka kamu akan meningkatkan kinerja otakmu pada saat bersamaan.

Aktivitas seperti bersepeda, berjalan dan berlari dapat mengoptimalkan fungsi otak dan rasa nyaman saat berolahraga.

Itulah kesimpulan sebuah penelitian kecil yang menemukan dampak jalan kaki yang dapat mengirimkan gelombang melalui arteri yang akan meningkatkan suplai darah ke otak.

Selain belajar yang memungkinkan buat kamu jadi tambah pintar dalam pelajaran fisika dan pelajaran lainnya adalah aktivitas sederhana yakni berjalan kaki.

"Data baru yang ditemukan menemukan aliran darah ke otak menjadi sangat dinamis," kata peneliti Ernest Greene dan rekan-rekannya di New Mexico Highlands University.

Aktivitas seperti bersepeda, berjalan dan berlari dapat mengoptimalkan fungsi otak dan rasa nyaman saat berolahraga, kata para peneliti.

Tentunya ada ukuran serta acuan sendiri dalam penelitian ini, seperti seberapa jauh aktivitas berjalan, atau seberapa besar energi yang dikeluarkan atau hal-hal lain yang terkait.

Pasokan darah ke otak pernah dianggap sebagai hal yang tidak dipengaruhi oleh olahraga atau perubahan tekanan darah. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan, bagaimanapun dampak yang dirasakan kaki saat berlari dikaitkan dengan gelombang yang mengalir ke belakang di bagian arteri yang membantu mengatur sirkulasi darah ke otak.

Gelombang ini selaras dengan detak jantung pelari dan langkahnya, para penulis penelitian menjelaskan.

Untuk penelitian baru ini, para ilmuwan memeriksa efek dari jalan kaki yang berkaitan
Dengan menggunakan teknologi ultrasound, mereka mengukur diameter arteri karotid dan gelombang kecepatan darah dari 12 orang dewasa-muda yang sehat untuk menghitung aliran darah ke otak mereka saat mereka berjalan dengan kecepatan stabil. Para peserta juga diteliti ketika beristirahat.

Bila biasaya aktivitas fisik seperti berjalan kaki selalu dikaitkan dengan kesehatan seperti dampak aktivitas tertentu untuk mengecilkan perut buncit atau olahraga lainnya dan dampaknya terhadap kesehatan.

Namun penelitian tersebut menunjukkan bahwa berjalan kaki menghasilkan peningkatan aliran darah yang signifikan ke otak. Dorongan dalam aliran darah tidak sedramatis ketika berlari, tapi lebih bagus daripada yang terlihat ketika bersepeda (karna bersepeda tidak melibatkan dampak pada kaki) kata penulis penelitian tersebut.

"Yang mengejutkan adalah butuh waktu lama bagi kita untuk akhirnya dapat mengukur efek hidrolik yang jelas pada aliran darah serebral," kata Greene.
Seperti penelitian pada umumnya yang memakan waktu, penelitihan ini juga butuh waktu seperti halnya tanda-tanda kehamilan pada wanita demikian juga halnya pada penelitihan ini butuh tanda-tanda baku yang bisa dibuktikan.

“Ada ‘irama’ yang optimal antara aliran darah otak dan ambulasi [berjalan] Tingkat Stride dan dampak pada kaki mereka berada dalam kisaran tingkat normal jantung kita [sekitar 120 / menit] saat kita bergerak cepat," kata Greene dalam sebuah berita yang dirilis dari American Physiological Society.

Temuan penelitian tersebut diharapkan dipresentasikan pada pertemuan tahunan di Chicago. Hasil penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan ini biasanya akan dianggap pendahuluan sampai dipublikasikan di jurnal medis peer-reviewed.
Reply
#2
Wah sangat menarik penjelasan yang diberikan , perlu terus dibagikan melalui sarana blog , website dan lainnya
Reply
#3
Jalan kaki itu olahraga sederhana yg banyak bgt manfaatnya. Manfaat paling bagus buat otak manusia krn jalan kaki mengatur aliran darah di tubuh. Pembuluh darah jadi bisa bekerja lebih efektif. Jalan kaki juga bisa mengurangi tekanan berat di otak.
Reply




Users browsing this thread: 1 Guest(s)

About Ziuma

ziuma - forum diskusi dan komunitas online. disini kamu bisa berdiskusi, berbagi informasi dan membentuk komunitas secara online. Bisa juga berdiskusi dengan sesama webmaster/blogger. forum ini berbasis mybb

              Quick Links

              User Links

             powered by